Pantai Laguna Bopong, Alternatif Baru Wisata Kebumen

laguna-bopong

PURING – Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang juga dikenal dengan berbagai potensi wisata bermacam-macam. Tempat-tempat seperti Goa Jatijajar, Pantai Menganti atau Pantai Suwuk biasanya langsung dituju ketika liburan ke Kebumen.

Tempat-tempat itu memang menarik untuk dikunjungi. Tetapi pernahkah berpikir tentang destinasi wisata lain di Kebumen yang mungkin mempunyai pesona tak kalah dari tempat-tempat wisata yang telah disebutkan tadi?

Nah, jika sudah ada pikiran seperti itu, bersiaplah untuk terpesona terhadap tempat wisata baru di Kebumen ini yang sedang hits dan pantas untuk dicoba. Tempat wisata baru yang hits salah satunya adalah Pantai Laguna Bopong.

Pantai Bopong sudah dikenal sejak lama namun baru-baru ini menjadi hits dengan penambahan objek seperti Jembatan Asmara, Ayunan Kasih, Rumah Pohon, Replika Love, dan ada juga Kolam Renang.

Pantai Laguna Bopong terletak di Desa Sirorejan, Kecamatan Puring, Kebumen. Sebagai wisata baru yang belum terkelola maksimal, pengunjung yang datang ke Pantai Bopong tidak akan dikenakan biaya masuk hanya dikenakan biaya parkir Rp 2 ribu.

“Wisatanya bagus Mas, ini datang bersama teman sekolah,” ungkap Una, salah satu pengunjung, Minggu (16/10/2016). Untuk bisa merasakan eksotisme Pantai Bopong tersebut hanya dibutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dari Kota Kebumen. (Lukman/Sorotkebumen.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s