Hebat, Gadis Asal Sempor Ini Dapat Beasiswa ke Polandia

beasiswa

KEBUMEN – Perasaan bahagia bahkan seperti mimpi dirasakan oleh Ummi Hani (23) warga RT 1 RW 1 Desa Jatinegara Kecamatan Sempor. Pasalnya di tahun Monyet Api 2016 ini, gadis dengan zodiak Sagitarius itu, mendapatkan keberuntungan yakni kuliah di luar negeri University of Lodz dengan beasiswa dari Pemerintah Polandia. Umi terbang ke Polandia dari Bandara Soekarno Hatta, Rabu (28/9/2016) pukul 18.40 WIB.

Saat dihubungi Ekspres via Whatsapp, anak bungsu dari pasangan Soebadi (67) dan Sri Mulyati (54) ini menyatakan pertama mengetahui adanya informasi beasiswa melalui internet pada Bulan April lalu. Dengan tekan kuat untuk mengikuti tes, akhirnya dia berhasil untuk mendapatkan beasiswa ignacy Luckasiewicz.

“Saya mendaftar secara online dan mengirim berkas ke Kedutaan Polandia yang berada di Jakarta. Kemudian mengikuti tes seleksi berkas plus rancangan tesis,” tutur gadis yang mempunyai hoby renang dan melakukan penelitian itu.

Menurutnya, para pelajar hendaknya jangan pernah takut untuk bermimpi dan berusaha untuk menggapai mimpi tersebut. Mimpi besar akan menjadi kekuatan untuk meningkatkan semangat bagi setiap manusia.

Sebuah impian merupakan jalan untuk mewujudkan cita-citanya. Berusaha dengan gigih, giat dan tekun mutlak diperlukan untuk dapat meraih keberhasilan. Apa yang diraih manusia akan setimpal dengan usaha yang dijalaninya.

Menurutnya, semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa. Sayangnya terkadang tidak banyak orang yang mau memanfaatkan kesempatan tersebut. Usaha yang gigih serta tidak mudah putus asa merupakan kunci untuk mendapatkannya.

Saat gagal mendapatkan sesuatu jangan seketika itu menyerah. Sebab masih banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh pihak lain. “Jangan pernah berhenti pada satu pintu, saat satu pintu tertutup masih banyak pintu lain yang terbuka,” terangnya.

Lulusan SMA Negeri 1 Gombong tahun 2011 ini menambahkan, awal studi yang akan dilaksanakan di Polandia yakni kuliah Bahasa Polandia selama satu tahun ke depan. Setelah itu baru dua tahun kemudian kuliah dengan Program Master bioteknologi. “Saya minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kebumen, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan saya berhasil,” ucapnya. (mam)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s