Amin Raih Best Cabinet Maker ASEAN Skills Competition di Malaysia

amin

KEBUMEN – Prestasi membanggakan kembali diraih pemuda Kabupaten Kebumen. Adalah Ahmad Zaenul Amin (21) pemuda alumni SMK Negeri 2 Kebumen yang terpilih mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Skills Competition (ASC) XI di Putra Jaya, Malaysia pada 23 hingga 28 September 2016.

Dilansir dari akun twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Rabu (28/9) malam, anak kedelapan dari pasangan suami istri Chayatun Abdul Aziz (67) dan Sarmien (63) warga RT 3 RW 1 Desa Karangtanjung Kecamatan Alian itu sukses meraih Cabinet Maker Terbaik se-ASEAN bersama delegasi asal Indonesia lainnya, Martinus Dedi Wicaksono.

Dalam ajang tersebut, pemuda yang akrab dipanggil Amin itu mengikuti lomba bidang Cabinet Making Furniture atau lomba inovasi pembuatan furniture berbahan kayu. Awal prestasinya diraih pada tahun 2013 saat mengikuti lomba kompetensi siswa tingkat provinsi Jateng dan meraih juara I.

Kemudian tahun 2015 kemarin dia maju ke tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan, mewakili Jawa Tengah dan meraih juara III. Pada tahun ini dirinya mengikuti seleksi untuk maju ke ajang Ajang World Skill Asean dan berhasil lolos. Sebelum berangkat ke Malaysia ia mendapat dukungan penuh orangtua, Dinas Dikpora dan Bupati HM Yahya Fuad.

Total delegasi Indonesia meraih 13 emas dalam ajang tersebut. Penutupan ASC 2016 berlangsung di Putra Jaya International Convention Center (PICC) Rabu (28/9) malam yang dihadiri langsung Wakil Perdana Menteri dan juga Menteri Dalam Negeri Malaysia Dato Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi. (and/lintaskebumen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s