Satu Kios di Pejagoan “Bablas” Diterjang Longsor

16_12_longsor karangpoh

PEJAGOAN – Longsor kembali menerjang Kecamatan Pejagoan. Kali ini, longsor terjadi di jalan Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan yang merupakan jalur utama desa tersebut, Selasa (15/12/2015) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Kejadian ini tak hanya membuat jalan terputus. Longsor juga mengakibatkan bangunan kios milik Marsimah (45) salah satu warga setempat rusak. Kios tersebut longsor dan masuk kedalam saluran irigasi akibat badan jalan yang tepat berada di atas saluran irigasi tersebut, longsor dengan panjang sekitar 15 meter, lebar 2 meter dan kedalaman sekitar 10 meter.

Sahwin warga RT 11 RW 4 Desa setempat mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB jalan tersebut longsor, demi keamanan warga memasang tolo-tolo dipinggir jalan. Pasalnya jalan tersebut ramai dilalui kendaraan besar seperti truk. “Biasanya, banyak anak muda yang tongkrong diwarung tersebut, beruntung kali ini tidak ada,” tuturnya.

Adanya longsor tersebut seketika menjadi tontonan warga, akibatnya tempat tersebut pun seketika menjadi kerumunan warga. Selain melihat longsor warga juga membantu para truk yang hendak melintas. ” Kalau hujan seperti ini, dan jalan terus dilalui kendaraan berat dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan,” katanya.

Danramil 14/Pejagoan Kodim 0709/Kebumen Kapten Bahrodin dilokasi kejadian mengatakan, sebetulnya sehari sebelumnya telah ditemukan adanya tanda-tanda akan longsor, berupa jalan yang sudah retak. Dia juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati.

“Saat ini diwaktu yang sama dan jalur yang sama juga sedang terjadi longsor, tepatnya dipertigaan jalan menuju Desa Aditirto Pejagoan,” ucapnya. (mam/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s