Kubu Yahya – Fuad Dibanjiri Ucapan Selamat

Ir.H.-Muhammad-Yahya-Fuad-SE-dan-KH.-Yazid-Mahfudz

GOMBONG – Kendati pengumuman resmi KPU Kebumen terhadap hasil Pilkada baru akan dilakukan 16 Desember 2015, namun kubu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Ir Muhammad Yahya Fuad SE dan KH Yazid Mahfudz, sejak Kamis (10/12/2015) hingga Jumat (11/12/2015) sudah dibanjiri ucapan selamat.

Berdasar hasil citungcepat (quick count) dua lembaga survey dan tim sukses Yahya Fuad – Yazid Mahfudz, calon yang diusung partai PAN, PKB, Partai Gerindra dan Partai Demokrat ini unggul atas rival mereka.

Ucapan selamat tersebut diantaranya berupa puluhan karangan bunga yang dipajang di halaman posko tim sukses mereka di Jalan Pahlawan Kebumen dan kediaman Yahya Fuad di Jalan Kartini Gombong.

Berjejernya puluhan karangan bunga di dua lokasi itu pun sempat menarik perhatian warga masyarakat yang melintasi kedua tempat itu.

Walau demikian Fuad tetap akan menghormati ketentuan resmi KPU Kebumen tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2015 – 2020 terpilih yang akan diumumkan pasca rekapitulasi suara oleh KPU Kebumen pada 16 Desember 2015 mendatang.

Fuad juga menyatakan berniat mendinginkan suasana rivalitas persaingan dengan mendatangi dua pasangan calon lainnya dalam waktu dekat ini.

“Sejak awal pencalonan sampai pemungutan suara hingga perhitungan suara saya optimis akan menang, namun pengumuman resmi KPU soal kemenangan itu harus kita tunggu bersama,” ujar Fuad di kediamannya.

Klaim Raih 52,39 Persen

Tim pemenangan pasangan Muhammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz mengklaim kemenangan dengan perolehan dukungan 52,39 persen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen yang berlangsung, Rabu (09/12/2015).

Angka tersebut menurut Ketua Koalisi Partai Politik Pengusung Fuad-Yazid, Yusuf Cahyono, merupakan hasil hitung cepat yang datanya dari saksi yang ditempatkan di semua TPS.

“Pasangan Fuad-Yazid memperoleh 52,39 persen, pasangan Khayub-Bakhrun 40,68 persen, dan pasangan Bambang-Sunarto 6,47 persen. Kemenangan Fuad-Yazid adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen,” tegas Yusuf.

Sedangkan Muhammad Yahya Fuad menegaskan, hitung cepat timnya diumumkan untuk menjawab pertanyaan dari para relawan dan pendukungnya. “Hasil resminya, kita masih harus menunggu penghitungan suara yang dilakukan KPU,” tegas Fuad yang didampingi Yazid.

Pasangan nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKB, dan Partai Demokrat, serta didukung PPP itu, menyatakan akan melakukan kunjungan silaturahmi ke pasangan calon lain untuk mencairkan suasana pasca berkompetisi dalam Pilpub. Fuad juga memastikan akan membuat Kebumen bersih dari korupsi dan upeti. (Suk/ (Dwi/ KRjogja.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s