Babinsa Koramil 14/Pejagoan Ajak Percepatan Tanam

kodim pejagoan

PEJAGOAN – Babinsa Koramil 14/Pejagoan Serda Agung melaksanakan percepatan tanam padi jenis Mikongga di Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan Kab. Kebumen seluas 300 ubin, Jum’at (11/12/15).

Kegiatan ini dilaksanakan hasil koordinasi Serda Agung dengan kelompok tani Sugih Rahayu. Dari hasil koordinasi tersebut disepakati pelaksanaan percepatan tanam pada tiga tempat sekaligus yakni di areal lahan warga milik Rosikun, Slamet dan Khalini, masing-masing seluas 100 ubin dengan sistim tanam jajar Legowo.

Program budidaya pertanian dalam hal tanam padi menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan pertanian. Banyak hal yang mempengaruhi proses meningkatnya produksi padi, mulai dari penggunaan bibit unggul, pemupukan yang tepat sasaran, pengairan yang tepat, pengendalian hama penyakit, dan lain sebagainya.

Pada saat ini ada cara yang bisa di tempuh oleh petani dalam proses meningkatkan produksi padi salah satunya yang bisa di pilih yaitu dengan cara tanam padi Jajar Legowo. Menurut Agung dirinya mengajak petani dengan tanam Jajar Legowo 2:1 yakni Setiap dua baris diselingi satu baris yang kosong dengan lebar dua kali jarak tanam.

”Pada jarak tanam dalam baris yang memanjang di perpendek menjadi setengah jarak tanam dalam barisannya. Ini bisa meningkatkan hasil dan pengendalian hama, sehingga tanaman akan tumbuh dengan sehat,” jelas Babinsa Koramil 14/Pejagoan Serda Agung. (kodim0709.com/ Angga /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s