TNI-Warga Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

perbaikan tanggul

PURING – Anggota TNI dari Koramil 18/Puring bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul jebol di RT 02/RW 03 Dukuh Sukolilo Desa Sidodadi Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Minggu (06/12/15).

Kegiatan ini melibatkan 100 orang masyarakat sekitar dengan dibantu lima anggota dari Koramil 18/Puring. Bahkan bantuan juga datang dari anggota Polsek Puring dengan mengerahkan 10 anggotanya.

Sejumlah anggota pun dikerahkan secara langsung oleh Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldiyanto sesaat mengetahui laporan warga tentang tanggul Sungai Kating yang jebol. Atas dasar laporan tersebut Muspika langsung mendatangi ke lokasi dan berhasil mengerahkan warga.

Meski dengan peralatan seadanya, namun kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Akibat jebolnya tanggul tersebut air sempat menggenangi sawah seluas 25 hektare lebih. Sehingga petani belum bisa memulai masa tanam disawah karena masih menunggu surutnya air genangan di sawah mereka.

Danramil Puring yakin perbaikan tanggul tersebut bisa bertahan untuk empat hingga lima bulan kedepan. Pihaknya berencana akan mengajukan perbaikan tanggul yang jebol tersebut ke Pemkab Kebumen melalui musyarawah Muspika, PPL, UPT Distannak, para Gapoktan dan Poktani di wilayah Desa Sidodadi. (Angga /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s