Terjadi 37 Peristiwa Kebakaran di Tahun 2015, Tiga Tewas

kebakaran

Ilustrasi

KEBUMEN – Kebakaran yang menewaskan Supyan (70), warga Desa Kritig Kecamatan Petanahan pada Jumat (4/12/2015) menambah daftar panjang peristiwa kebakaran di Kebumen.

Berdasarkan catatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, hingga November 2015 ini, telah terjadi 37 kali kebakaran. Dari jumlah itu, korban tewas tercatat sebanyak 3 orang.

Kepala BPBD Kebumen, Eko Widianto seperti dituturkan Kasi Kedaruratan, Arif Rahmadi mengatakan, ada peningkatan kejadian kebakaran di tahun 2015 ini dibanding tahun 2014. Di tahun 2014, tercatat 33 kejadian kebakaran. Meski tak ada korban jiwa, musibah kebakaran ini mengakibatkan kerugian hingga 4,16 miliar lebih.

Pada banyak kejadian peristiwa kebakaran, kata Arif, laporan warga terlambat dan menyulitkan petugas memadamkan api. Diapun meminta warga dapat menyampaikan laporan secepatnya bila terjadi kebakaran.

Laporan bisa disampaikan melalui sambungan telepon 0287 382113 untuk Posko Kebumen dan 0287 472113 untuk Posko Gombong. Di kesempatan yang sama, Arif menghimbau agar warga dapat waspada. utamanya bagi warga yang tinggal di kawasan rawan longsor.

“Selain itu kami menghimbau agar warga tidak beraktivitas di tempat terbuka saat hujan disertai petir. Juga jangan berteduh di bawah pohon untuk mencegah musibah tersambar petir,” katanya. (mam/cah/ kebumenekspres.com /LintasKebumen¬©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s