Polisi Jaga Ketat Pencoblosan Pilkada Kebumen

pilkada polisi

KARANGANYAR – Polisi menjaga ketat, keamanan di Kabupaten Kebumen saat pemungutan suara hingga penghitungan suara, dalam pelaksanaan Pilkda Kebumen, Rabu (9/12/2015).

Seperti terlihat di salah satu TPS yang ada di Kecamatan Karanganyar Kebumen. Dua personil Polisi dari Polsek Karangayar, menjaga keamanan di TPS 7 Kelurahan Karanganyar. Bahkan Kapolsek Karangayar, melakukan pemantuan ke sejumlah TPS yang ada di wilayahnya.

Kapolsek Karangayar AKP Yusuf mengatakan, keamanan sejak menjelang pemungutan suara, hingga saat ini masih aman. Salah satu antisipasi untuk mencegah ganguan keamanan, yakni dengan memantau pergerakan orang dari luar Kebumen. Karena wilayah ini berada di jalur selatan.

“Kami siagakan 2 Personil Polisi, untuk menjaga 2 TPS. Dibantu 2 Linmas di setiap TPS. Selain disiagakan anggota di Kelurahan dan Kecamatan. AlHamdulilah aman, terus antusias masyarakat juga tinggi, untuk melaksanakan pencoblosan,” kata Yusuf saat memantau di TPS 7 Kelurahan Karanayar.

Sementara itu, Polres Kebumen mengerahkan 2/3 kekuatannya atau 750 personil polisi dalam pengamanan semua tahapan pilkada. Bahkan pasukan pengamanan pilkada masih ditambah personil dari TNI sebanyak 126 personil, Satpol PP 60 personil dan linmas sebanyak 4.770 personil. (Robin Abdulrahman/ RRI/ /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s