Koramil 06/Sruweng Singkirkan Timbunan Longsor

longsor pakuran

SRUWENG – Hujan lebat yang mengguyur kawasan Desa Pakuran Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen mengakibatkan akses jalan desa di Dusun Watuderum RT 02 RW 02 tertutup longsoran tanah dan bebatuan sepanjang 5 meter.

Hal tersebut dikarenakan tebing yang membentang sepanjang 10 meter dengan ketinggian 4 meter di sisi jalan ambrol karena tidak adanya akar pohon penahan tebing saat diguyur hujan. Akibatnya akses jalan tertutup timbunan material longsoran, Kamis (10/12/15).

Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Anifudin langsung meninjau ke lokasi bersama dengan pihak kecamatan, para perangkat desa setempat dan anggota Polsek Sruweng untuk penanganan lebih lanjut. Informasi yang dihimpun tanah longsor terjadi pada Rabu (9/10) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

”Kami mendengar suara gemuruh seperti runtuhnya bangunan. Setelah saya cek pagi tadi ternyata longsor dan langsung saya menghubungi Kades dan piket Koramil untuk meminta tenaga dan penanganan lebih lanjut,” ujar Sudimin (56), warga Dusun Watuderum, Kamis (10/12).

Dari kejadian tersebut, Danramil langsung mengerahkan anggota dan warga sekitar dengan dibantu pihak Polsek Sruweng melaksanakan kegiatan karya bakti menyingkirkan tumpukan material longsor.

Sampai berita ini dimuat pengerahan tenaga masih berlangsung dan pengerjaan mendekati selesai. Meski akses jalan menuju sasaran karya bakti cukup licin namun tidak mengurangi semangat para anggota Koramil menyelesaikannya.

Dengan alat seadanya kegiatan berjalan aman serta lancar dan aktifitas warga sekitar berjalan normal. Tidak ada korban jiwa dan harta benda dalam peristiwa tanah longsor ini. (Kodim0709.com/ Rini /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s