Golput Bayangi Pilkada Kebumen

golput kebumen

GOMBONG – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Kebumen, Rabu (09/12/2015) dibayangi kecemasan sejumlah pihak terhadap kemungkinan banyaknya calon pemilih yang ‘golput’.

Kecemasan tersebut disebabkan tak terlihat adanya antrean calon pemilih dan rombongan-rombongan besar calon pemilih yang berbondong-bondong mendatangi TPS dalam waktu bersamaan.

“Sejak TPS dibuka sampai siang pukul 11.00 kami mengamati sejumlah TPS di Gombong, suasananya hampir sama. Di dalam TPS tak ada antrean calon pemilih,” ujar Camat Gombong, Drs Mulyadi, saat memantau pencoblosan Pilkada 2015 Kebumen di TPS 07 Kelurahan/Kecamatan Gombong Kebumen, Rabu (09/12/2015).

”Pemilih yang datang langsung dilayani oleh petugas, setelah itu calon pemilih berikutnya datangnya berselang waktu agak lama. Juga, tak ada rombongan besar calon pemilih yang datang dalam waktu yang bersamaan. Terbersit kecemasan, jangan-jangan banyak warga yang memilih golput,” tambahnya.

Di TPS tersebut Calon Bupati nomor Urut 2, Ir Muhammad Fuad Yahya SE, bersama dengan isteri dan kedua anaknya, mencoblos.

Menurut Sekretaris LSM Lembah Luk Ulo Kebumen, Ir Misbah Sukmadi, saat memantau pencoblosan di TPS 02 Desa Kemukus Kecamatan Gombong Kebumen, perlu diteliti penyebab banyak warga kurang antusias memilih di pilkada kali ini. Sebab, saat pemilihan presiden tahun 2014 lalu antusias warga untuk memilih justru terlihat besar. (Dwi/ KRjogja.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s