Babinsa Koramil 07/Karangsambung Bantu Warga Bangun Jalan

babinsa banioro

KARANGSAMBUNG – Warga Desa Banioro Kecamatan Karangsambung bergembira. Pasalnya jalan tanah yang selama ini menjadi akses dan pusat transportasi perekonomian warga kini akan dibangun dengan jalan permanen berupa cor. Ratusan warga nampak bersemangat berjejer untuk melaksanakan kerja bakti, Minggu (6/12).

Baninsa Banioro Kopda Rohmadi dan Peltu Harino yakni dua orang personel TNI dari Koramil 07/Karangsambung datang membantu warga Desa Banioro yang tengah melaksanakan peningkatan jalan tanah dengan pengecoran yang dilakukan dengan kerja bakti pengecoran jalan.

Pembangunan jalan lingkungan sepanjang 386 meter dengan lebar 2,5 meter tersebut merupakan realisasi anggaran bantuan Propinsi yang juga disertai dana pendamping dari Dana Desa serta swadaya masyarakat.

Kepala Desa Ahmad Sutadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur karena telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi desanya. “Alhamdulillah, tiga hari telah selesai 150 meter jalan. Mudah-mudahan akan selesai seluruhnya dalam beberapa hari kedepan mengingat bulan ini telah memasuki musim penghujan,” harap Desa Ahmad Sutadi di lokasi pembangunan jalan, Minggu (06/12/15).

“Untuk penggunaan batu split, kami membeli dari masyarakat yang kebetulan memiliki lahan berbatu. Mereka memecah batu saat belum melaksanakan bercocok tanam di sawah. Ini agar sebagian masyarakat dapat penghasilan dari adanya pembangunan ini,” imbuhnya.

Baninsa Banioro Kopda Rohmadi menyampaikan kepada Kades, agar kegiatan ini tidak menganggu aktivitas warga terkait memasuki masa tanam pertama, pihaknya menghimbau warga lakukan kegiatan yang sudah disesuaikan jadwalnya oleh ketua RT masing-masing.”Sehingga kegiatan pertanianpun tidak terbengkalai,” tandas Baninsa Banioro Kopda Rohmadi. (Rini /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s