Angin Kencang Rusak 15 Rumah Warga Karangbolong

kodim angin kencang

BUAYAN – Hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Desa Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Kamis (19/11/15). Sebanyak 2 rumah warga rusak sedang dan 13 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu merusak rumah Ahmad Nasirudin (45) yang pada bagian atap rumahnya mengalami rusak sedang. Sementara yang mengalami rusak ringan diantaranya milik Mustolih (36) dan Muhrodi (44). Sedangkan 12 rumah warga lainnya yang berada di RT 02/01 dipastikan juga mengalami rusak ringan.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang langsung tiba dilokasi dengan menerjunkan seluruh anggota Koramilnya untuk melakukan pendataan terkait kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut. Dari hasil pendataan kerugian ditaksir sekitar Rp 25,5 juta.

“Pembenahan langsung saya lakukan mengingat waktu sudah agak-agak mendung, khawatir terus turun hujan malah jadi tak selesai. Saya kerahkan 65 orang Babinsa dari jajaran Koramil lain seperti Koramil 19/Kuwarasan, Koramil 21/Rowokele, Koramil 18/Puring dan dari Koramil 02/Gombong. Saya upayakan ini agar pembenahan rumah yang rusak cepat selesai,” tegas Kapten Czi Paulus Souhuwat yang berdialek Ambon. (Kodim0709/ Rini /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s