SMK Taman Karya Madya Maju LPI Jateng

lpi

KEBUMEN – Setelah menjadi kampiun pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Kebumen, tim sepak bola SMK Taman Karya Madya (TKM) Kebumen maju mengikuti LPI tingkat Jawa Tengah.

Tim yang mewakili Kebumen itu dilepas oleh Kepala SMK TKM Joko Purwanto di sekolah setempat, Senin (16/11). Kontingen yang berjumlah 26 personel terdiri atas 20 pemain dan enam pembina itu berangkat menggunakan bus sekolah yang baru dibeli.

Dipimpin oleh pelatih Anjar mereka akan bertanding melawan kontingen dari kabupaten/ kota di Jateng. Menurut Joko Purwanto, untuk membiayai personel mulai dari transportasi dan akomodasi selama mengikuti lomba, pihaknya mengeluarkan anggaran Rp 20 juta.

Dana tersebut murni swadaya sekolah tanpa ada bantuan dari Pemkab Kebumen. ”Meski demikian, kami bertekad berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Kebumen,” ujar Joko Purwanto kepada Suara Merdeka di sela-sela pelepasan kontingen.

Juara Futsal

Prestasi lain diraih siswa SMK TKM di bidang olahraga antara lain, juara I futsal antarpelajar SMA/SMK/MA Se- Karesidenan Kedu pada Oktober 2015 lalu.

Selain itu menjadi juara I futsal putri Se-Kebumen. Joko menyebutkan, saat LPI tingkat Kebumen tim SMK TKM mengalahkan SMK 2 Kebumen dengan skor 3-1. Tahun lalu, di ajang yang sama, tim SMK TKM dikalahkan SMK 2 Kebumen.

”Ya, tahun ini kami berhasil mengalahkannya,” ujar Joko Purwanto. Joko menambahkan saat ini SMK TKM memiliki 2.200 murid dengan jumlah siswa baru sebanyak 768 orang. Sekolah yang menempati lahan 2,8 hektare di Jalan Cincin Kota Nomor 18 itu, memiliki lima jurusan.

Yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Konstruksi Batu Beton, Taknik Multimedia, Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Teknik Pengelasan. ”Sekolah kami berpotensi menjadi SMK rujukan,” tandas Joko menyebutkan motto sekolah berkarakter dan berinovasi. (J19-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s