Wali Murid PAUD Beri Santunan

santunan

KEBUMEN – Untuk memberikan teladan kepada anak agar memiliki kepedulian sosial, para orang tua murid Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka Putih memberikan santunan kepada anak yatim dan para duafa.

Kegiatan yang dikemas dengan cukup menarik itu berlangsung di Balai Kelurahan Kebumen, Kamis (12/11). Santunan berupa uang tunai dan sembako tersebut diberikan kepada 50 anak yatim usia sekolah dasar (SD) dan kepada 30 duafa.

Kegiatan berlangsung meriah lantaran sebelum penyerahan santunan digelar pentas seni gerak dan lagu yang menampilan anak-anak usia dini tersebut. Acara dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kebumen Endang Sumarno, dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) serta dihadiri para orang tua peserta didik.

Ketua Panitia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebumen Listiyani Dede Suntoro menjelaskan, kegiatan santunan ini merupakan bagian dari program parenting, pendidikan bagi orang tua murid.

Kegiatan yang digelar setiap tahun yakni bertepatan pada bulan Muharam itu diharapkan dapat menularkan kepada anak-anak untuk peduli terharap orang-orang yang kurang beruntung.

‘’Dana berasal dari infak anak yang diberikan setiap hari Kamis ditambah donasi dari wali murid dan donatur lainnya,’’ ujar Listiyani kepada Suara Merdeka, di sela-sela acara.

Kepala PAUD Cempaka Putih Yuli Sri Sulistyani mengatakan, pos ini merupakan satu dari empat PAUD di Kebumen yang menjadi percontohan PAUD Holistic Integratif yang merupakan layanan yang menyeluruh dan terpadu. Menyeluruh artinya di dalam layanan atau kegiatan PAUD ada pendidikan, kesehatan, perlindungan, pendidikan dan gizi.

‘’Terpadu artinya di kegiatan pendidikan anak usia dini ada keterlibatan lembaga pendidikan, masyarakat, dan keluarga. Pengembangan pembelajaran tidak hanya pendidikan untuk para anak didiknya tapi juga bagi orang tuanya meliputi bina keluarga balita, kesehatan, dan sebagainya,’’ujar Yuli Sri Sulistyani. (J19-42/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s