Truk Bermuatan 21 Ton Elpiji Nyaris Terbakar

lpg

KEBUMEN – Ketegangan sempat mewarnai warga sekitar pertigaan Sijago Selang Kebumen. Bagaimana tidak truk tanki tronton bermuatan 21 ton LPG nopol AD 1385 ND tiba-terbakar, Jumat petang (13/11). Adanya insiden tersebut membuat warga ketakutan dan lari tunggang langgang.

Mereka tidak bisa membanyangkan jika tanki 21 ton itu meledak di pusat keramaian. Informasi yang berhasil dihimpin Ekpres, truk berjalan dari arah selatan hendak berbelok ke timur. Tiba-tiba ada api keluar dari bawah truk. Masyarakat seketika lari ketakutan, sesaat setelah sopir tanki Joko (40) berteriak agar menjauh sejauh 1 KM.

”Bahaya-bahaya, lari dan menyingkir 1 KM,” teriaknya.

Truk pun kemudian menepi. Sang sopir berusaha memadamkan api menggunakan peralatan pemadam yang ia bawa. Kendati demikian hingga pemadam habis, api belum juga padam. Beruntung salah satu warga ada yang mempunyai peralatan pemadam kebakaran, hingga api akhirnya berhasil dijinakkan.

Saat suasana sudah kembali tenang, Joko mengatakan, jika truk yang ia bawa mengalami jebol pada bagian lakhernya. Hal itulah yang membuat timbulnya pecikan api. Untuk sementara truk diberhentikan di tepi jalan.

Anggota Patwal Satlantas Kebumen Aipda Sunarto dan Brigadir Budi Eko serta Briptu Amal Fatulloh yang kebetulan mengatur lalu lintas menghimbau kepada para sopir untuk selalu aktif melakukan pengecekan kendaraan. Sehingga hal seperti ini tidak akan terulang kembali. “Truk sudah tidak bisa jalan, untuk sementara biarlah di sini,” tambahnya. (mam/ Radar Banyumas /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s