Pengerjaan Proyek Dikebut Siang Malam

perbaikan jalan

KEBUMEN – Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2015 ditambah datangnya musim penghujan menyebabkan para pelaksana berbagai proyek fisik di Kebumen harus bekerja keras merampungkan pekerjaan. Bahkan, sebagian besar proyek dikerjakan secara marathon dari pagi hingga malam hari.

“Konsekuensi bila menjelang akhir tahun anggaran dan datangnya musim penghujan adalah pengetatan jadwal pengerjaan proyek. Bila perlu, proyek dikerjakan pada malam hari saat tidak hujan,” ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Haryono Wahyudi MT, saat meninjau sejumlah proyek rehab jalan di Kebumen, Selasa (10/11/2015).

Menurut Haryono, sejak Oktober 2015 lalu berbagai ruas jalan kelas nasional, provinsi dan kabupaten di Kebumen direhab dengan dana APBN dan APBD Provinsi Jawa Tengah 2015.

Diantaranya, rehab 20 ruas jalan kelas kabupaten dan beberapa ruas jalan kelas nasional di jalur utama lintas selatan Jawa di Dukuh Kedungbener Desa Sumberadi Kebumen sampai Desa Adikarso Kebumen serta Desa Kewayuhan Kecamatan Pejagoan Kebumen.

“Kami amati, semua proyek rehab jalan yang tengah digarap di Kebumen saat ini pola penggarapannya mirip satu dengan yang lain. Yaitu, dikerjakan dari pagi hingga malam pada saat tak turun hujan agar bisa menuntaskan penyelesaian proyek menjelang akhir tahun anggaran 2015 ini,” ujar Haryono.

Banyaknya proyek rehab jalan yang dikerjakan secara marathon tersebut berdampak arus lalu-lintas di dekat proyek menjadi rawan macet pada jam-jam tertentu. Diantaranya, pertigaan Kedungbener Desa Sumberadi dan perempatan Sokabaru Desa Kewayuhan Kecamatan Pejagoan, kerap terjadi antrean kendaraan hingga ratusan meter pada pagi dan sore hari. (Dwi/ KRjogja.com LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s