Irmas Karangpule Beri Santunan Anak Yatim

amal

SRUWENG – Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Riyadlotul Nufusiyah Desa Karangpule, Kecamatan Sruweng, Kebumen memberikan santunan kepada 54 anak yatim, kemarin.

Kegiatan bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Karangpule itu, diisi pengajian oleh Imam Masjid Riyadlotul Nufusiyah, Kiai Ahmad Munajat. Hadir anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Fajar Fihelmina yang mendampingi calon wakil bupati nomor urut dua Yazid Mahfudz dan Kepala Desa Karangpule Soleh Prayogi.

Ketua Karang Taruna Desa Karangpule Teguh Santoso yang didaulat menjadi Ketua Irmas Riyadlotul Nufusiyah mengemukakan, santunan anak yatim itu dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah sekaligus tasyakuran berdirinya Irmas Riyadlotul Nufusiyah.

Peserta yang menerima santunan tersebut dari anak yatim di Desa Karangpule dan sekitarnya. “Ini kegiatan perdana yang diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun,” kata Teguh Santoso lebih akrab disapa Osan ini.

Revolusi Mental

Lebih lanjut, kegiatan tersebut untuk mempersatukan pemuda dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Untuk diketahui, sebelumnya para pemuda desa setempat kurang bersatu. Dalam menggelar kegiatan selama ini pun tidak menyentuh masyarakat.

Dengan demikian mereka lantas diajak oleh kelompok remaja lain agar peduli terhadap sesama. “Dan ternyata responnya sangat bagus,” imbuh Osan sembari mengatakan para pemuda itu juga sering berkumpul untuk membahas kebersamaan membangun di Kebumen.

Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Fajar Fihelmina menjelaskan, momen pemberian santunan anak yatim itu dapat dijadikan sebagai bagian dari revolusi mental di kabupaten berslogan Beriman ini.

“Apalagi di Kebumen terdapat komitmen bersama ulama dan umaro yang berisi tentang kesanggupan segenap komponen masyarakat menyumbangkan jiwa dan raga untuk mewujudkan Kebumen Beriman,” tandasnya. (K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s