SMA Muhammadiyah 1 Gombong Juarai Olysma II 2015

medali

GOMBONG – SMA Muhammadiyah 1 Gombong, Kebumen, kembali berjaya meraih prestasi dalam Olimpiade Sains, Matematika, dan Agama (Olysma) II Selasa (3/11). Tahun sebelumnya sekolah tersebut memperoleh prestasi yang sama dalam ajang tersebut.

Kali ini, kegiatan yang digelar di gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen itu diikuti 900 peserta dari siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah se- Eks Karesidenan Kedu.

Berbagai macam lomba yang digelar antara lain Matematika, Story Telling, Water Rocket, Al Islam Kemuhammadiyahan, MTQ, Tahfidz Alquran, pidato Bahasa Arab, Solo Vocal, tenis meja, futsal, catur, dan beladiri tapak suci.

Masing-masing lomba dibagi menjadi tiga kategori, yaitu tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK. Kabid Dikmen Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen yang membuka jalannya perlombaan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Olysma II tahun 2015.

“Karena dengan adanya perlombaan semacam ini anak-anak di bangku sekolah dasar sampai menengah akan semakin termotivasi sehingga cita-cita mereka akan mudah diraih,” kata Sudirman.

Ketua PDM Kebumen Abduh Hisyam menjelaskan, Olysma II ini menjadi bukti bahwa persyarikatan Muhammadiyah betulbetul serius dan mempunyai andil yang sangat besar dalam menyiapkan generasi muda bangsa agar selalu siap menghadapi tantangan zaman di era globalisasi dan modernisasi saat ini.

Jadi Terbaik

“Antusiasnya peserta Olysma II tahun ini menjadi bukti bahwa mereka siap menjadi ujung tombak perubahan menuju Indonesia yang lebih maju, baik dibidang sains, teknologi, seni, demikian juga olahraga,” tuturnya.

Di akhir pelaksanaan Olysma II, keluar sebagai juara dengan perolehan trofi terbanyak untuk tingkat SMA/SMK yakni SMA Muhammadiyah 1 Gombong. Sekolah tersebut memperoleh 12 piala.

Di antaranya juara 1, 2 dan harapan 1 lomba story telling, juara 1, 3 dan harapan 1 tahfidz Alquran, juara 2 seni beladiri tapak suci, juara harapan 3 pidato bahasa arab, juara 1 water rocket kategori ketepatan sasaran jarak 75 meter.

Dan untuk water rocket kategori ketepatan sasaran jarak 100 meter juara 1 sampai 3 diborong semua oleh tim SMA Muhammadiyah Gombong. Di sela-sela penyerahan hadiah, kepala SMA Muhammadiyah 1 Gombong Fakhrudin Mubarok SP mengaku bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya.

Meskipun kesibukan anak-anak di sekolah sangat padat sehingga waktu untuk persiapan lomba pada Olysma tahun ini hanya sekitar dua pekan saja, namun bisa menjadi yang terbaik. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s