Rahmat Hidayat Ketua IOF2x1 Kebumen

trail1

KEBUMEN – Para anggota pecinta offroad khususnya menggunakan motor trail di Kebumen akhirnya memiliki organisasi resmi setelah terbentuknya Indonesia Offroad Federation (IOF) Divisi 2×1 pengurus kabupaten (Pengkab) Kebumen.

Pengurus IOF 2×1 Kebumen dilantik oleh Ketua IOF 2×1 Pengda Jateng Musliman di Meotel Kebumen, barubaru ini. Terpilih sebagai ketua Pengkab IOF 2×1 Kebumen periode 2015-2018 adalah Rahmat Hidayat yang juga ketua Trail Adventure Club Kebumen (Track).

Adapun sekretaris dijabat Panggih Gustara dan bendahara diamanahkan kepada Ervin Rumekso. Pelantikan turut disaksikan oleh Ketua Pengurus Pusat IOF Divisi 2×1 Janto.

Pelantikan pengurus IOF Divisi 2×1 dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Maskhemi, Kasatlantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna dan Danramil 01 Kebumen Kapten Inf Suyatno. Sejumlah tokoh motor trail tampak drg Budi Irianto, Azam Fathoni, Teuku Eri Rubiansyah, dan Mbah Fuad Godam.

Ketua IOF 2×1 Kebumen Rahmat Hidayat meminta seluruh anggota komunitas motor trail di Kebumen untuk mendukung program dan kegiatan organisasi yang baru terbentuk. Dia menceritakan, saat baru dirintis Track yang terbentuk tahun 2006 hanya diikuti 20 anggota.

Sekarang ini jumlah anggotanya lebih dari 500 orang. Dia menyebutkan, Januari mendatang pihaknya akan menggelar event trabas. Ketua Pengurus Pusat IOF Divisi 2×1 Janto menginformasikan saat ini IOF 2×1 sudah telah terbentuk 33 pengurus daerah.

Pria yang dikenal ki lurah offroad asal Purworejo itu juga menekankan agar para offroader mengutamakan sisi keamanan. ’’Kepada kapolres, sebelum memberikan izin kegiatan trail perlu mendapatkan rekomendasi dari induk organisasi baik IOF maupun IMI, sehingga kemananan sudah sesuai standar nasional,’’ujar Janto. (J19-42/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s