PGRI Kebumen Netral pada Pilkada 2015

KPU

KEBUMEN – Ketua PD PGRI Kabupaten Kebumen, Tukijan SPd menegaskan, pada Pilkada 5 Desember 2015 organisasi tersebut bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon. Namun seluruh anggota diimbau menggunakan hak pilih.

Hal itu ditegaskan Tukijan pada pembukaan Konferensi Kerja PGRI Tahun Pertama 2014-2019 di Aula PGRI Jalan Kaswari, Kebumen, Sabtu (31/10) lalu.

Konferensi dibuka Asisten II Sekda Tri Haryono, dihadiri Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum yang juga Rektor Universitas PGRI Semarang serta Kepala Dinas Dikpora Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.

Tukijan menjelaskan, organisasi profesi guru tersebut di Kebumen kini memiliki 10.000 anggota yang ber-KTA (kartu tanda anggota), sedangkan yang tidak memiliki KTA sekitar 8.000 guru.

Mereka siap menyukseskan Pilkada 5 Desember mendatang dan dipesan untuk mengajak keluarga, anak dan istri atau suami menggunakan hak pilihnya. “Harapan kami siapa pun yang terpilih hendaknya memiliki kemampuan dan niat sungguhsungguh untuk kemajuan pendidikan,” tandas dia.

PGRI Kebumen, lanjut dia, juga berharap bupati mendatang peduli pada pendidikan dan menjamin kesejahteraan bagi seluruh insan pendidikan, baik guru PNS maupun yang masih menjadi guru tidak tetap (GTT).

Dengan kata lain, bupati terpilih harus melindungi dan menyejahterakan seluruh guru. Sekretaris Umum PGRI Jateng Muhdi berharap PGRI terus mendorong para guru meningkatkan profesionalisme.

Pejabat Bupati Kebumen M Arief Irwanto dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten II Sekda Tri Haryono berharap melalui konferensi kerja itu PGRI terus meningkatkan pengabdian di bidang pendidikan serta mendorong profesionalisme para guru. Arief juga mendorong guru membuat media tersendiri yang bisa mewadahi aktivitas para guru dan dikelola sendiri oleh guru. (B3-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s