Mbah Mun Dukung Cabup Maju Niat Ibadah

maimun zubair

KEBUMEN – Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang menyatakan mendukung dan merestui pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dengan niat ibadah.

Pernyataan kiai karismatik tersebut disampaikan saat pertemuan dengan calon bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, baru- baru ini. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Mbah Mun tampak mengisyaratkan mendukung calon bupati dengan nomor urut 2 tersebut.

”Mbah Moen bahkan berdoa agar diberikan umur yang panjang sehingga tanggal 5 Desember 2015 bisa hadir di Kebumen memberikan tausiyah dan mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan Mohammad Fuad-Yazid,” ujar anggota DPRD Jawa Tengah dari PPP KH Khayatul Makky yang hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Gus Khayat, sapaan akrabnya, pertemuan termasuk istimewa. Bagaimana tidak, Mbah Maimoen menyambut Mohammad Yahya Fuad dengan sangat hangat dan penuh cinta.

Apalagi setelah mengetahui calon wakil bupatinya merupakan adik kandung KH Wahib Mahfudz yang merupakan Ketua Syuriah PCNU Kebumen yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda, Mbah Moen semakin bersemangat dan ikhlas mendukung Fuad-Yazid.

Siap Turun

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Jawa Tengah KH Wafi Maimoen. Dia mengatakan, setelah melalui pertimbangan yang matang jajaran PPP di Jawa Tengah memerintahkan kepada seluruh kadernya di Kebumen untuk kompak mendukung pasangan Fuad-Yazid. Gus Khayat menyambut instruksi tersebut.

Dia menyatakan kesiapannya turun ke Kebumen untuk memenangkan pasangan Fuad-Yazid pada pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, calon bupati Kebumen nomor urut 2 Mohammad Yahya Fuad menyatakan kebahagiaan yang sangat mendalam atas perhatian dan dukungan Mbah Moen beserta segenap jajaran PPP yang menjawab keraguan selama ini.

Yahya Fuad menegaskan, pencalonannya dalam pilbup murni dilandasi niat ibadah membangun Kebumen. Sehingga biaya ataupun dana yang akan dan telah dikeluarkan selama proses pencalonan juga diniati sebagai amal. (j19-58/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s