Ekspedisi Kapsul Waktu Singgah di Kebumen

kapsul waktu

KEBUMEN – Rombongan ekspedisi waktu 2085 singgah di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (4/11). Empat mobil yang didominasi warna merah putih itu membawa tabung berbentuk kapsul berisi kertas bertuliskan mimpi daerahdaerah yang telah dilalui.

Ekspedisi yang diawali dari Sabang sejak Maret lalu itu disambut hangat oleh Pj Bupati Arief Irwanto berserta Sekda Adi Pandoyo serta kepala dinas dan instansi di lingkungan Pemkab Kebumen. Tampak Kapolres AKBP Faizal serta Kasdim 0709 Kebumen Mayor Edy Supardjo.

Rombongan ekspedisi yang dipimpin Vidi Supit itu pada malam sebelumnya menginap di Benteng Van Der Wijck dan melakukan jamuan makan malam bersama para pejabat. Hingga keesokan harinya singgah di pendapa pada pukul 07.30.

Vidi Supit mengemukakan, ekspedisi kapsul waktu 2085 merupakan gagasan atas diluncurkannya logo “Ayo Kerja” pada 10 Maret 2015. “Gagasan tersebut terinspirasi dari pembacaan mimpi anak Aceh. Dan mimpi itu lalu kami jemput untuk Indonesia,” kata Supit.

Mimpi untuk mempertahankan NKRI hingga akhir zaman itu pun membuka alam bawah sadar. Sehingga, ekspedisi kapsul waktu itu akan membuka mimpi-mimpi dari daerah di Indonesia pada 2085.

Dirancang Khusus

Dijelaskan, kapsul yang berisi kertas bertuliskan mimpi itu telah dirancang khusus dan dijamin keamanannya sehingga pada tahun yang kita mungkin sudah tiada itu tetap utuh. “Bangsa yang besar itu harus punya mimpi besar,” imbuh Supit sembari menambahkan, Indonesia kaya akan budaya, sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

Lebih lanjut, gerakan “Ayo Kerja” dalam rangka mengimplementasikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan mimpi di Kebumen terwakili Jateng. Provinsi yang ke-19 dilalui ekspedisi kapsul waktu 2085 itu menyambut dengan riuh rendah.

Saat tiba di Kebumen, kehadiran rombongan pun dikawal pasukan pengibar bendera (Paskibra) serta Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2015. Anak-anak sekolah juga menyambut antusias.

Selanjutnya rombongan ekspedisi kapsul 2085 dilepas oleh Pj Bupati Kebumen Arief Irwanto untuk menyelesaikan 34 provinsi sampai Merauke yang dijadwalkan tiba pada 21 Desember mendatang.

Arief Irwanto mengaku bangga karena kabupaten berslogan Beriman ini dilintasi rombongan ekspedisi kapsul waktu 2085. “Mimpi kita adalah Kebumen sejahtera. Dan proses menuju sejahtera di sini (Kebumen-Red) antara lain dengan mengembangkan objek wisata,” jelas Arief. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s