Cegah Politik Uang, Koalisi Kebumen Beriman Bentuk Satgas

 Pengurus tujuh partai politik bergandengan tangan dengan latar belakang Tugu Lawet saat deklarasi koalisi “Kebumen Beriman” dalam menghadapi Pilbup 9 Desember mendatang, Senin (27/4).(suaramerdeka.com/Supriyanto)

Pengurus tujuh partai politik bergandengan tangan dengan latar belakang Tugu Lawet saat deklarasi koalisi “Kebumen Beriman” dalam menghadapi Pilbup 9 Desember mendatang, Senin (27/4).(suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN – Kerawanan praktik suap dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kebumen 2015 disikapi oleh Koalisi Kebumen Beriman (KKB) dengan membentuk satgas anti politik uang.

Satgas anti money politics yang diberi nama Tim Lawet Mas itu dibentuk di 26 kecamatan dan disebar 2.385 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kebumen.

Juru Bicara KKB Akhmad Khoeruzzaman membenarkan hal itu. Menurut Sekretaris DPC Partai Gerindra tersebut, tim itu dibentuk khusus untuk membantu aparat penyelenggara pemilu dalam menangani potensi kerawanan dan kemungkinan pelanggaran pemilu menjelang pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

“Tugas pokok dan fungsi Tim Lawet Mas lebih memprioritaskan pada pencegahan kemungkinan terjadinya money politics menjelang pencoblosan di TPS,” ujar Akhmad Khoeruzzaman didampingi tim koalisi KKB Zaeni Miftah, Suhartono dan Hojin Ansorie kepada Suara Merdeka, Jumat (6/11).

Lebih lanjut, Akhmad Khoeruzzaman menambahkan telah resmi terbentuk dua personil per kecamatan dan dua personil di tiap TPS di Kebumen. “Sebagai ketua tim Lawet Mas Suhartono dari PAN dengan Sekretaris dari Akhsin Partai Demokrat,” ujar Akhmad Khoeruzzaman. (Supriyanto/ suaramerdeka.com LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s