DPD Golkar Kebumen: 70 Persen Pemilih Transaksional

Pilkada

KEBUMEN – Partai Golkar memetakan pemilih di Kabupaten Kebumen mayoritas transaksional. Mereka akan menentukan pilihannya jika sang calon atau tim sukses berani memberi uang sesuai yang diinginkan.

“Ini (pemilih transaksional- Red) yang harus diwaspadai oleh kader-kader Golkar di tingkat kecamatan dan desa,” tandas Ketua Tim Pemenangan Khayub Muhamad Lutfi-Akhmad Bahrun dari DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen, Lulus Tri Paryadi di sela-sela memberi pemantapan kader Golkar tingkat kecamatan dan desa, Sabtu (31/10).

Hadir Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, Plh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Bambang Suseno, serta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kebumen dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kebumen antara lain Halimah Nur Hayati dan Yuniarti Widayaningsih.

Masing-masing pun memberi pemantapan secara bergantian. Lulus yang didampingi Sekretaris Pemenangan Khayub- Bahrun Aris Hargiyantara menjelaskan, pemilih transaksional yang hanya memikirkan kepentingan sesaat itu mencapai 70 persen.

Lulus lantas menekankan kepada kader Golkar agar memberikan pemahaman yang baik kepada pemilih tersebut. Menurutnya, penentuan pilihan dengan caracara transaksional itu mencederai demokrasi. Mestinya, kata Lulus, pemilih melihat program serta visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dipilih.

elanjutnya dipetakan satu pemilih lagi yakni pemilih kelompok/ golongan/keluarga. Mereka merupakan kelompok/golongan/ keluarga pasangan bupati dan wakil bupati tertentu, sehingga pilihannya nanti sudah diprediksikan akan jatuh pada calon bersangkutan.

Dikatakan Lulus, Khayub-Bahrun memiliki program “Mbangun Desa Nata Kota”. Program yang disodorkan itu pun berbeda dari pasangan calon lain. Pasangan yang memiliki slogan “Guyub Rukun Bersama Khayub- Bahrun” itu lebih menitikberatkan pada pemerataan pembangunan di desa. (K5-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s