Dua Jembatan Gantung Diresmikan

jembatan sarikumolo

BULUSPESANTREN – Dua jembatan gantung yang berada di Sungai Lukulo dan Sungai Saba diresmikan. Dua jembatan gantung di Sungai Lukulo menghubungkan Desa Ambalkumolo dengan Desa Kedungsari Kecamatan Klirong dan jembatan gantung di Sungai Saba Desa Totogan, Kecamatan Karangsambung.

Peresmian jembatan gantung dengan dana Rp 1,31 miliar yang merupakan bantuan relawan asal Swiss tersebut, dilakukan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya dan Sekda Adi pandoyo, Selasa (27/10).

Peresmian itu, dihadiri jajaran Muspika Buluspesantren, Klirong, seluruh kepala desa di dua kecamatan tersebut dan masyarakat dengan total 400 orang. Dalam sambutannya, Letkol Inf Putra Widyawinaya mengatakan, jembatan gantung tersebut tidak murah dan tidak mudah didapat.

Untuk itu harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. “Sehingga masa pakai jembatan bisa tahan lama dan tidak cepat rusak,” ujar Letkol Putra Widyawinaya.

Dia menambahkan jembatan tersebut sangat berguna bagi masyarakat. Antara lain untuk melancarkan sarana transportasi perokonomian, pendidikan dan untuk melancarkan sarana bersilaturahmi. Dalam kesempatan itu, Dandim menambahkan, kemanunggalan TNI dan rakyat ibarat air dengan ika. Kemanunggalan itu harus dijaga dan ditingkatkan.

“Dalam keadaan bagaimana pun Kodim 0709/Kebumen siap membantu kesulitan masyarakat Kebumen. Kapan dan di mana saja,” tegas Dandim menyampaikan terima kasij kepada masyarakat Ambalkumolo dan Kedungsari sehingga kegiatan pembangunan jembatan berjalan lancar. (J19-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s