Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Perbaiki Rumah Warga

babinsa buayan

BUAYAN – Babinsa Koramil 20/Buayan, Kodim 0709/Kebumen bersama warga masyarakat desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti bedah rumah.

Diprakarsai oleh Serda Teguh Priyanto bersama sekitar 35 orang warga, mereka membantu memperbaiki rumah milik salah satu warga, yakni Hadi Sunarto (50) di Dukuh Jeblosan Desa Sikayu Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen yang merupakan salah satu warga kurang mampu.

Bapak tiga anak ini mendapat bantuan dana dari Pemkab Kebumen melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp 7.500.000. Ditambah bantuan swadaya masyarakat setempat berupa tenaga dan logistik secara sukarela.

“Saya sangat senang atas kegiatan ini. Karena sudah lebih dari tiga bulan, baru kali ini saya bisa merasakan lega karena rumah yang selama ini saya tempati baru bisa direnovasi,” kata Hadi Sunarto, Rabu (28/10).

Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Teguh Priyanto mengatakan, kegiatan gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan.

Dengan demikian pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, hal ini berkat kerjasama dan saling membantu antara TNI dan warga. “Kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi contoh bagi wilayah lain sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat,” katanya (Yulianto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s