Pesta Miras, 25 Pemuda Digiring ke Mapolres Kebumen

pelaku pesta miras

KARANGANYAR – Sebanyak 25 pemuda terjaring razia tim Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polres Kebumen karena kedapatan sedang pesta miras, Sabtu (24/10) malam. Puluhan pemuda tersebut ditangkap petugas di tempat yang berbeda.

Tempat pengkapan pertama di wilayah Karanganyar, tim berhasil mengamankan sedikitnya lima belas pemuda tengah pesta miras. Selanjutnya tim bergerak ke arah Gombong tepatnya di Taman Manunggal Gombong. Di tempat tersebut petugas berhasil menjaring sedikitnya sepuluh pemuda tengah melakukan pesta miras.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MH melalui Kasat Sabhara AKP Krida Risanto SH mengatakan pihaknya akan selalu menggiatkan tim Tipiring ke berbagai sudut Kebumen untuk mengawasi para pemuda khususnya yang melakukan minum – minuman keras.

”Kita mungkin masih ingat betul kejadian beberapa waktu yang lalu. Banyak pemuda yang tewas ketika mengkonsumsi miras, tentunya sangat ironi sekali sampai dengan saat ini tim kita dilapangan masih saja menjumpai pemuda melakukan hal negatif tersebut,” kata AKP Krida Risanto SH.

Pihaknya akan memberikan pembinaan kepada para pemuda tersebut dan selanjutnya untuk disidangkan. Pemerikasaan telah dilakukan pada hari ini, Senin (26/10).

“Peran masyarakat dalam hal memberikan informasi mengenai penjual miras sangat kita nantikan. Dan sangat berterimakasih sekali karena sekecil apapun informasi sangat membantu kami dalam menekan peredaran miras ”, tutup Kasat Sabhara. (Darwin/ reskbm/ edit/ /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s