Pemuda Muhammadiyah Gelar Pengobatan Gratis

pengobatan gratis2

KEBUMEN – Pemuda Muhammadiyah Cabang Kebumen menggelar pengobatan gratis dan bhakti sosial di Kantor Kelurahan Kebumen, Minggu (25/10). Kegiatan bhakti sosial berupa bazar sembako murah, pakaian pantas pakai dan buku.

Adapun pengobatan gratis menggandeng Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng itu diikuti 170 peserta. “Ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Pemuda Muhamamdiyah untuk membantu sesama,” kata Ketua Panitia Miftahudin juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Kebumen itu.

Kegiatan bekerja sama dengan Kelurahan Kebumen dan Karang Taruna itu disambut antusias masyarakat setempat. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 itu didatangi warga sejak pukul 07.00.

Bagi yang hendak memeriksakan kesehatannya, mereka menunggu di tempat duduk sedangkan yang datang berbelanja murah berjubelan di lesehan baju pantas pakai dan buku. Miftahudin mengatakan, pengobatan gratis dan bakti sosial itu juga untuk menyambut Sumpah Pemuda.

Dikatakannya, keberadaan pemuda selama ini mampu menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan sosial. Mereka pun tidak berpangku tangan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan dengan menyumbangkan jiwa dan raga itu.

“Dulu kita berperang melawan penjajah, sedangkan sekarang mengisi kemerdekaan dengan kegiatan seperti ini (sosial—Red). Dan pemuda memang harus berani tampil di depan,” tegas Miftahudin. (K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s