Yoda Idol Dukung Cabup Peduli Bakat Muda

Yoda Idol, jebolan ajang pencarian bakat yang bersal dari kebumen (Photo: Tribunnews)

Yoda Idol, jebolan ajang pencarian bakat yang bersal dari kebumen (Photo: Tribunnews)

KEBUMEN – Finalis ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Prattyoda Bhayangkara Bhirawida atau populer dikenal dengan nama Yoda Idol, turut andil dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kebumen 2015.

Juara ketiga Indonesian Idol 2012 tersebut, secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon yakni pasangan nomor urut 2 Mohammad Fuad Yahya dan Yazid Mahfudz dalam pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Hal itu terlihat saat debat calon bupati dan wakil bupati Kebumen yang digelar KPU Kebumen di Candisari baru-baru ini. Yoda datang mengenakan pakaian putih bertuliskan “Terusna Aku Bae” tagline pasangan Fuad-Yazid.

Tak hanya itu, penyanyi yang saat ini sedang mempromosikan single remake “Kasih Jangan Kau Pergi” tersebut memimpin yel-yel para suporter pasangan Yazid-Mahfudz.

Ditemui di sela-sela acara, Yoda mengaku mendukung pasangan calon yang peduli bakat-bakat muda di Kebumen terutama di bidang seni. Berdasarkan pengalamannya sebagai artis jebolan ajang pencarian bakat, pasangan Fuad-Yazid dinilai cukup memiliki kepedulian terhadap bakat muda di Kebumen.

Untuk itu, secara sukarela dia pulang ke Kebumen dari Jakarta untuk menjadi suporter pasangan Fuad Yazid. “Kebumen membutuhkan sosok seperti Fuad-Yazid yang peduli terhadap seni dan bakat muda Kebumen,” ujar Yoda yang asli Kampung Prumpung, Kelurahan Bumirejo, Kebumen tersebut.

Kurang Perhatian

erlepas dari itu, Yoda berharap kepada bupati Kebumen terpilih agar meningkatkan perhatian kepada bakat-bakat yang ada di Kebumen. Rocker berambut kribo itu melihat banyak pemuda Kebumen yang memiliki bakat luar biasa utamanya di bidang kesenian namun mati karena kurang perhatian termasuk dari pemerintah.

“Saya minta ke depan Pemda meningkatkan dukungan dengan memberikan porsi anggaran lebih besar untuk memfasilitasi bakatbakat muda agar bisa mengharumkan nama Kebumen hingga tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Yoda mengajak kaum muda Kebumen untuk tidak apatis terhadap Pilkada, yakni menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Tentu saja, saya mengajak kepada kaum muda calon yang terbukti memiliki kepedulian terhadap generasi muda,” tandas Yoda semberi memberikan salam dua jari. (J19-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s