Wafat, Tiga Jamaah Haji yang Ditinggal di Tanah Suci

jamaah haji

KEBUMEN – Tiga jamaah haji asal Kabupaten Kebumen yang ditinggal rombongan di tanah suci karena sakit, dikabarkan telah meninggal dunia. Informasi yang berhasil dihimpun jasad ketiganya pun telah dimakamkan di Arab Saudi.

Ketiganya, yaitu Chotimah Madarjo (56), warga RT 01 RW 03 Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan. Chotimah meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi, pada 17 Oktober lalu, karena penyakit peredaran darah (circulatory diseases).

Selanjutnya, Muhamad Kaeri (89), warga RT 02 RW 01 Desa Klepusanggar, Kecamatan Sruweng. Jamaah haji tertua ini meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi pada 18 Oktober lalu, karena menderita sakit pernafasan (respiratory diseases).

Sedangkan, jamaah atas nama Saheri Dulchamid (70), warga RT 08 RW 05 Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, meninggal pada 19 Oktober di BPHI Madinah. Almarhum meninggal karena penyakit jantung (cardivoscular diseases). Ketiganya diketahui tergabung dalam Kloter 37, yang seharusnya sudah tiba di Kebumen pada Selasa (13/10/2015) lalu pukul 11.00 WIB.

Namun, terpaksa ditinggal di tanah suci karena kondisinya semakin memburuk. Dengan meninggalnya tiga jamaah tersebut, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Kebumen yang meninggal saat menjalankan ibadah haji tahun menjadi 11 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Muh Nasir mengatakan, jemaah haji asal Kabupaten Kebumen sudah sampai di Kebumen sebanyak tiga kloter.

Yaitu kloter 36 pada Senin (12/10/2015) pukul 20.00 WIB, kloter 37 pada Selasa (13/10/2015) pukul 11.00 WIB, dan kloter 38 pada Rabu (13/10/2015) dini hari. “Alhamdulillah secara umum semuanya berjalan lancar,” tuturnya.

Hingga kini masih terdapat satu kloter lagi asal Kabupaten Kebumen yang belum pulang ke tanah air. Sebanyak 43 jemaah kloter 74 asal Kabupaten Kebumen dijadwalkan sampai di tanah air pada 26 Oktober 2015 mendatang.

Kloter terakhir asal Kebumen ini akan bertolak dari tanah suci menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA6619, dan tiba di tanah air sekitar pukul 08.45 WIB. (ori/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s