Royal Cafe Kebumen, Asyiknya Ngopi Sambil Menyanyi

latte

KEBUMEN – Ngopi bagi sebagian orang sudah menjadi candu. Begitu pula menyanyi, semacam hobi yang sudah menjadi kebutuhan untuk berekspresi. Banyak pula, para pecandu kopi yang sekaligus hobi bernyanyi. Di Kebumen terdapat sebuah kafe dan restoran yang mengakomodasi penikmat kopi yang sekaligus hobi menyanyi.

Ya, Royal Cafe berada di Jalan Pemuda 131 Kebumen itu sangat direkomendasikan untuk para pecinta kuliner secara umum dan penghobi kopi secara khusus. Untuk pecinta kopi, sejumlah pilihan kopi seperti single espresso, Americano/long black, cappuccino, caffe latte, mochachino, hazelnut latte, hingga irish coffe latte bisa dipesan.

Selain kopi panas banyak pilihan ice coffee. Harganya cukup terjangkau mulai Rp 8.000 hingga 20.000. Tak hanya pecinta kopi yang bisa menikmati menu spesial di kafe dan resto yang berdiri sejak 10 September 2014 itu. Tersedia menu empal presto, ayam, bebek, lele, nila, dan gurame dengan berbagai macam olahan.

Menu seafood tersedia seperti kepiting, cumi-cumi, udang, dengan olahan saus padangm, saus lada hitam, saus asam manis, saus mentega hingga saus tiram. Ditambah aneka soup dan sayur yang dijamin menggugah selera makan pengunjung.

Selain menu makanan dan minuman yang istimewa, yang spesial dari kafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 tersebut, pengunjung dapat menyalurkan hobi menyanyi. Bagaimana tidak, di kafe yang sangat nyaman ini, penikmat kuliner sekaligus bisa berkaraoke, menyayikan lagu-lagu yang disukai.

’’Kami memang ingin membuat para pengunjung nyaman dan menikmati saat berada di tempat ini,’’ ujar pemilik Royal Coffee Hendro Poerwoko didampingi Supervisor Adit Praditya kepada Suara Merdeka, Jumat (23/10).

Perbarui Menu

Selain itu, pihaknya terus memperbarui menu yang ada sehingga tidak monoton. Misalnya, saat ini pihaknya memperkenalkan wafle Hong Kong yang diklaim baru pertama kali di Kebumen. Selanjutnya, pihaknya juga merencanakan mengeluarkan wafle dengan bentuk ikan.

’’Rasanya saya jamin bisa bersaing dengan keluaran kafe dan restoran di kota besar,’’imbuh Hendro yang juga ownerApotek Sumber Sehat Kebumen tersebut.

Alief Zulfa (22) salah satu pengunjung mengaku, sudah menjadi pelanggan sejak kafe tersebut berdiri. Gadis yang sehari-hari bekerja di Yogyakarta itu selalu menyempatkan datang ke kafe itu saat pulang ke Kebumen pada akhir pekan. Selain menikmati kopi kesukaannya, perempuan berjilbab itu juga bernyanyi sejumlah lagu.

’Ya, biasanya sih ramai-ramai dengan teman-teman. Di sini nyaman, makanannya enak, dan harganya juga terjangkau,’’ Ujar Alief yang saat itu sedang asyik menyanyikan lagu “Could It Be” yang dipopulerkan oleh penyanyi Raisa. (Supriyanto-42/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s