Putusan MA Berpotensi Ubah Peta Pilbup

Pilkada

KEBUMEN – Putusan Mahkamah Agung (MA) terkait penyelesaian masalah di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar berpotensi mengubah peta Pilbup Kebumen.

Pasalnya, arah dukungan terhadap pasangan calon bupati itu tidak menutup kemungkinan akan berpindah setelah PPP dimenangkan oleh kubu Djan Faridz dan Golkar dimenangkan kubu Aburizal Bakrie.

Terlebih DPD Golkar Kebumen sendiri telah merapatkan barisan dengan merangkul kubu Agung Laksono yang dipimpin oleh Suprapto HS untuk bersamasama memenangkan pasangan nomor urut satu Khayub Muhamad Lutfi-Akhmad Bahrun. Di mana sebelumnya, Suprapto HS berada di barisan calon lain.

“Setelah putusan MA kemarin (20 Oktober—Red), tentunya kami berharap pihak yang kalah agar legawa dan mari bersamasama memenangkan pasangan Khayub-Bahrun,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen Purwanto yang dihubungi Suara Merdeka, kemarin.

Menata Internal

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kebumen kubu Djan Faridz, Agus Masruri mengatakan, pihaknya bersyukur atas keputusan MA yang memenangkan kubu Djan Faridz. Hal itu membuktikan lembaga yudikatif tidak mudah diintervensi penguasa.

Ia pun masih menunggu salinan amar putusan MA untuk melaksanakan langkah-langkah organisasi dalam menyikapi Pilbup 9 Desember mendatang.

Diakui Agus Masruri, sebelum ada putusan MA, arah dukungan PPP kubu Romahurmuziy dipimpin oleh Yusuf Cahyono ke pasangan calon nomor urut dua yakni Muhammad Yahya Fuad- Yazid Mahfudz, sedangkan barisannya mendukung Khayub-Bahrun.

“Dan setelah ini (putusan MA—Red) kami cooling down terlebih dahulu dalam rangka persiapan menata internal partai,” jelas Agus Masruri didampingi Bendahara DPC PPP Kebumen kubu Djan Faridz, Untung Sunarto dan Sekretaris DPC PPP Mukhayat. Pihaknya juga tidak gegabah membuat keputusan politik karena harus menunggu instruksi dari DPW dan DPP.

Agus Masruri menginginkan agar ada satu komando dalam memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon (paslon). Apakah akan mendukung pasangan Khayub- Bahrun, Fuad-Yazid atau mendukung pasangan nomor urut tiga Bambang Widodo (BW)- Sunarto. (K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s