Mantan Gelandang Persak Edy Susanto Meninggal Dunia

edi susanto

KEBUMEN – Kabar duka datang dari mantan pemain Persak Kebumen. Mantan gelandang Persak, Edy Susanto meninggal Rabu malam (22/10/2015) tadi setelah menjalani perawatan intensif di RS Karyadi Semarang tiga hari terakhir.

Kabar meninggalnya Edy Susanto dibenarkan Manajer Persak Kebumen, HM Tursino. Dihubungi visa sambungan telepon tadi siang, pria yang akrab disapa Seno itu mengatakan Edy meninggal karena kecelakaan di Kabupaten Batang pada Senin sore lalu (19/10/2015).

Namun demikian, Seno mennyampaikan, tidak tahu secara detail naas yang ditimpa mantan punggawanya itu. “Dari kabar yang kami terima, Edy mengalami kecelakaan saat pulang dari pertandingan tarkam (antar kampung) di Kabupaten Batang. Di perjalanan pulang, Edy yang mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan truk,” katanya kepada kebumenekspres.com.

“Edy sempat dibawa ke RS Karyadi Semarang lantaran koma, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Rabu malam tadi,” ujarnya.

Seno menyatakan bela sungkawanya atas meninggalnya Edy Susanto. Meski sudah tak lagi membela Persak, kebersamaan selama Liga Nusantara membuat hubungan emosional yang erat. “Seluruh manajemen dan pemain Persak sangat berduka atas kejadian ini,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, para pemain Persak bakal mengenakan ban hitam saat melakoni laga kedua Piala Bupati Banjarnegara melawan Kretek United di Stadion Soemitro Kolopaking, Sabtu akhir pekan ini.

“Para pemain sudah sepakat untuk memakai ban hitam saat melawan Kretek United sebagai ungkapan bela sungkawa dan penghormatan terakhir kepada Edy,” pungkasnya.

Edy Susanto dikenal sebagai gelandang lincah, sehingga tak heran selalu menjadi pilihan utama di bawah era kepelatihan Sartono Anwar dan Darius Subarjo. Catatan koran ini, Edy Susanto bahkan tercatat sebagai top skorer Persak di ajang Liga Nusantara lalu dengan dua gol. (cah/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s