Hotel Candisari Undang 800 Tukang Becak

hotel candisari

KARANGANYAR – Hotel Candisari Karangayar Kebumen menggelar tasyakuran dikemas dengan pesta rakyat, Kamis (22/10) malam. Kegiatan yang diisi pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Langgeng Hidayat dari Rangkah Buayan itu mengundang 800 tukang becak.

Di samping itu, mengundang 70 ulama di kabupaten berslogan Beriman ini. Hadir mantan Bupati Kebumen Buyar Winarso serta pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Mereka mendapat jamuan makan dari pemilih Hotel Candisari Karanganyar Kebumen Seger Sudrajat dan Sutini.

Kegiatan masih dilanjutkan memberikan santunan kepada 700 anak yatim pada Jumat (23/10). “Pada awal berdiri, Candisari hanya mampu memberikan santunan kepada 50 anak yatim. Dan perjalanan setelah 31 tahun ini kami mampu memberikan santunan pada 700 anak yatim,” kata General Manager Candisari Grup Pangestu Edi Karyono, kemarin.

Saat awal berdiri karyawan Candisari baru 20 orang. Kini karyawan yang tersebar di Candisari Grup terdapat 2.000 orang. Pesta rakyat itu sebagai bentuk syukur atas perkembangan Candisari. Acara tersebut sekaligus launchinggamelan baru diberi nama Gangsa Nyai Madusari.

Makin Maju

Gamelan itu pun dimainkan saat pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Katut Remen. “Tasyakuran ini juga sekaligus memperingati 10 Muharam. Dan kami berharap ke depan Candisari semakin maju serta berkah manfaat dalam menjalankan bisnisnya,” terang Pangestu yang menantu Seger Sudrajat dan Sutini itu.

Pemilik Hotel Candisari Sutini Seger Sudrajat dalam sambutan diwakili Drs Wuryanto M MPd juga Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen. Ia mengatakan, momen 10 Muharam 1437 ini memang patut disyukuri

“Semoga dengan adanya ini maka keluarga akan selalu sehat, lancar dan tampa ada halangan apapun,” jelasnya.

Asisten II Sekda Drs Mahmud Fauzi MSI yang mewakili Pj Bupati Kebumen Arief Irwanto mengemukakan, tahun baru Hijriyah ini diharapkan menjadi renungan agar ke depan dapat hidup lebih baik untuk membangun bangsa dan negara. “Singsingkan lengan baju dan dan semangat untuk membangun bangsa dan negara, sehingga lebih baik lagi dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s