Gol Okto Maniani Antar Persak Kebumen ke Semifinal

persak kretek

KEBUMEN – Dua gol yang masing-masing dicetak Okto Maniani dan Feri Pahabol bawa kemenangan Persak Kebumen dalam laga perempatfinal Piala Bupati Banjarnegara melawan Kertek United, Sabtu (24/10/2015) sore.

Hasil 2-0 di Stadion Soemitro Kolopaking itu bawa Laskar Joko Sangkrip bertemu PSCS Cilacap di semifinal 28 Oktober mendatang. Laga semifinal itu terbilang panas, sebab PSCS punya trek rekor baik di babak 16 besar dan perempatfinal.

Satu diantaranya mengalahkan Andalas Kayuares yang dihuni pemain sarat pengalaman cabutan dari Persib Bandung seperti Achmad Juprianto, Firman Utina dan Zulham Zamrun.

Sebagai persiapan, Manajer Persak, Tursino “Senno” langsung tancap gas mencari pemain seusai laga. Nama Patrich Wanggai dan Titus Bonai dari Sriwijaya FC ada dalam list yang akan dipanggil Senno di semifinal lawan PSCS.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Namun masih ada catatan yaitu yang cetak gol pemain gelandang semua. Sebagai antisipasi saya ingin bisa datangkan Wanggai dan Tibo di semifinal,” ujar Senno seusai laga.

Ya, di laga perdana lawan Alba Buana yang berakhir 3-1, Persak juga belum mendapatkan juru gedor yang mumpuni. Striker cabutan dari Persela Lamongan Bijahil Chalwa yang kala itu mencetak dua gol belum jadi jaminan bagi Senno.

“Tim saat ini sudah kompak dan siap bertanding karena melakukan latihan bersama. Saya ingin memanggil Wanggai dan Tibo yang berdarah Papua sebab harapannya mereka bisa langsung menyatu di tim. Mengingat ada Okto dan Feri Pahabol yang satu daerah dengan mereka,” imbuh Senno.

Senno menyebut pertemuan timnya dengan PSCS disebut final dini. Senno sebenarnya menginginkan bertemu PSCS di laga final seperti harapannya kala Piala Bupati Banyumas.

“Kalau dulu PSCS bisa menang lawan Sleman United kita ketemu di final Piala Bupati Banyumas. Ini malah final dini di semifinal Piala Bupati Banjarnegara. Namun tidak apa-apa, kami siap lawan mereka yang diperkuat Bayu Gatra dkk,” ungkap Senno.

Dalam laga melawan Kertek United, lini belakang Persak mendapat suntikan darah baru. Sebagai tandem kapten Leonard Tupamahu, didatangkan bek cabutan dari Persita Tangerang Ledi Utomo.

“Ledi bermain baik. Dia bisa gantikan peran Abanda Herman yang sedang seleksi di klub Malaysia. Nah, ini juga alasan Jean Boumsong tidak bisa kami bawa lagi. Dia sama Abanda di Malaysia,” lanjut Senno. (Tribunnews.com/ Jateng/ Muhamad Alfi M/ LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s