BPJS Tak Persulit Pelayanan JHT

ilustrasi bpjs

KEBUMEN – Kepala Kantor Cabang Perintis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kebumen Aam Cahyono menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Pihaknya pun membantah tulisan di rubrik “Njur Piye” yang dimuat Suara Merdeka pada Kamis (15/10) lalu. Dalam tulisan tersebut tertera seolah-olah BPJS Ketenagakerjaan mempersulit dalam pelayanan program jaminan hari tua (JHT).

“Padahal BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah mempersulit peserta yang mengajukan klaim tersebut (JHT—Red),” tegas Aam Cahyono di Kantor BPJS Cabang Perintis Jl Pemuda Nomor 37 A Kebumen, baru-baru ini.

Dijelaskannya, pelayanan terhadap klaim di kantor BPJS Ketenagakerjaan mengalami peningkatan sejak diberlakukannya PP Nomor 60 tahun 2015 tentang Perubahan atas PP nomor 46 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua.

Tidak hanya di Kebumen saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Dalam satu hari, kata Aam, lebih dari 250 orang mengajukan klaim JHT di setiap kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Sistem Antrean

Ini kemudian diatur dengan sistem antrean sesuai tanggal kehadiran. Dan semua peserta dapat terlayani dengan baik dan nyaman. “Kami tidak pernah menolak pengajuan klaim. Semua yang hadir dapat terlayani dengan baik dan tidak ada yang dikecewakan,” kata Aam didampingi Kabid Pelayanan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Reza Sahria.

Ditambahkan Reza, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap yang punya wilayah kerja Kabupaten Cilacap dan Kebumen dalam kurun waktu September-Oktober telah membayarkan lebih dari 3.500 klaim JHT dengan nominal lebih dari Rp 12 miliar.

“Sehingga kami pun optimistis seiring berjalannya waktu akan terus bertambah sebagai komitmen kami terus melayani peserta,” tuturnya.

Terkait kiriman tulisan di rubrik “Njur Piye”, pihaknya mengaku sudah menghubungi nomor tertera hingga beberapa kali. Namun tidak ada tanggapan dan cenderung menghindari klarifikasi dari BPJS Ketenagakerjaan. (K5-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s