Bolos Sekolah, 35 Pelajar Digiring Petugas

razia

KEBUMEN – Sebanyak 35 pelajar yang membolos saat jam sekolah terjaring razia yang digelar petugas gabungan Polres Kebumen, Satpol PP Kebumen, Dinas Dikpora Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen di sejumlah tempat nongkrong anak sekolah, Selasa (20/10/2015).

Target difokuskan di tempat-tempat permainan atau tempat nongkrong anak muda seperti di warnet, tempat playstation, game online, terminal, pasar, stadion dan pusat perbelanjaan. Diantaranya seperti di sebuah pusat perbelanjaan di Jl. Kusuma dan warnet di kawasan Mertokondo.

Termasuk dari tempat playstation yang berada di depan Polres Kebumen. Pelajar tersebut diketahui sebagian besar merupakan pelajar putri. Bahkan terdapat pelajar yang berasal dari salah satu sekolah swasta di Gombong.

Para pelajar yang kedapatan membolos atau keluar tanpa seizin pihak sekolah tersebut selanjutnya diberikan penyuluhan oleh petugas sebelum dikembalikan pada masing – masing sekolah untuk diberikan pembinaan.

Tujuan dari razia tersebut untuk menekan angka bolos sekolah pada jam pelajaran. Selain itu juga untuk mengendalikan pelajar bermain di tempat yang tidak semestinya. Komunikasi secara persusif antara guru dan orang tua tentunya sangat membantu guna mengawasi serta mengendalikan polah tingkah anak disekolah maupun lingkungan sosial. (reskbm/ kodim/ Rini/ /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s