Satu Calon Bupati Kebumen Terancam Gugur

bambang widodo

KEBUMEN – Calon bupati Kebumen nomor urut 3 Bambang Widodo terancam tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan pencalonannya alias gugur dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen, 9 Desember mendatang.

Pasalnya, hingga Senin (19/10) calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura itu belum juga menyerahkan surat keputusan pemberhentian sebagai PNS.

KPU Kebumen Paulus Widiantoro membenarkan adanya salah satu calon yang belum menyerahkan SK pemberhentian PNS. Bahkan pihaknya, sudah berkirim surat sebanyak dua kali kepada calon yang bersangkutan dan ditembuskan kepada tim sukses parpol pengusung dan Panwaslu Kebumen.

“Kami mengingatkan bahwa batas akhir penyerahan SK Pemberhentian PNS sesuai dengan PKPU nomor 12 tahun 2015 adalah 60 hari sejak calon tersebut ditetapkan,” ujar Paulus Widiantoro kepada wartawan.

Penetapan calon, imbuh dia dilakukan pada 26 Agustus 2015. Sehingga 60 harinya jatuh pada 23 Oktober mendatang. Jika mengacu PKPU Nomor 12, sanksi yang harus dijalani cukup berat karena tidak memenuhi syarat.

“Artinya, calon yang bersangkutan gugur. Apakah bisa diganti dengan calon lain atau tidak, hal itu masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari KPU terkait dengan penggantian,” imbuhnya. (Supriyanto/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s