Meotel Hadir di Kota Kebumen

dafam

KEBUMEN – Meotel Kebumen, hotel yang mengklaim sebagai “economic bed & breakfast” dikelola Dafam Hotels dengan konsep retro art, artistik gaya muda dan modern merupakan hotel terbaru di Kebumen, Jawa Tengah. Hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 31 atau dijangkau hanya 10 menit dari stasiun kereta dan 3 menit ke pusat pemerintahan ini mempunyai 6 lantai dengan total 72 kamar yang terdiri dari 59 Smart Room, 12 Family Room dan 1 Family Suite.

Ninik Haryanti, Corporate PR Manager Dafam Hotels kepada KompasTravel, Senin (19/10/2015) mengatakan untuk memenuhi kebutuhan tamu, Meotel Kebumen mempunyai fasilitas diantaranya 4 ruangan meeting dengan kapasitas mulai dari 30-200 orang, kafe in door dan out door, layanan room service 24 jam, akses internet, coffee maker.

“Untuk promo yang ditawarkan dalam soft opening Meotel Kebumen memberikan harga menarik sampai dengan 3 bulan ke depan sebesar Rp 388.888 net sudah termasuk makan pagi,” katanya.

Meotel Kebumen merupakan hotel pertama Dafam Hotel Management dengan brand Meotel dan menjadi hotel ke-17 yang beroperasi di bawah Dafam Hotel Management yang bekerja sama dengan PT Catur Manunggal Lestari.

Menurut Ninik, Meotel Kebumen menjadi hotel pertama yang memiliki standard pelayanan international di Kota Kebumen. Alasannya, Kebumen belum memiliki fasilitas hotel berbintang yang representatif, sementara pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor pariwisata, perdagangan, hotel dan restoran tumbuh sebesar 14,14 persen.

“Banyaknya aktifitas meeting dan tumbuhnya sektor bisnis menjadi faktor utama kenapa Dafam Hotel Management melalui brand Meotel mengembangkan jaringannya ke Kota Wallet ini,” kata Ninik.

Di kalangan para pelancong, Kota Kebumen memiliki destinasi wisata bahari seperti  Pantai Suwuk, Pantai Ayah, Air Terjun Sudimoro, Air Terjun Sawangan, Waduk Sempor, Geopark Karangsambung, Pemandian Air Hangat Krakal, Taman Kupu-kupu Alian, dan Pantai Menganti.

Selain itu terdapat Goa Jatijajar, Goa Barat, Goa Petruk, Laguna Pantai Lembupurwo, Jembangan Wisata Alam, Jemur Adventure Park dan Banteng Van Der Wijk. Untuk wisata kuliner Kebumen mempunyai makanan khas seperti Sate Ambal, Nasi Penggel, dan Dawet Ireng.

Meotel Kebumen melakukan soft opening pada 11 Oktober 2015 dan puncak acara syukuran open house dilakukan pada Kamis (15/10/2015) setelah sebelumnya selama hampir 1 bulan melakukan trial opening. Acara dihadiri Plt Bupati Kebumen Arif Irwanto, Andhy Irawan selaku Managing Director Dafam Hotel Management, serta Komisaris PT Catur Manunggal Lestari.

Managing Director Dafam Hotel Management Andhy Irawan mengaku optimistis keberadaan Meotel Kebumen dapat meningkatkan iklim investasi serta menggairahkan sektor pariwisata di Kota Kebumen. (I Made Asdhiana/ KOMPAS.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s