Uji Keberanian Murid, SD 5 Gombong Gelar Outbound

jemur advneture park

KEBUMEN – Para murid SD 5 Gombong, Kebumen mengikuti outbound di Jemur Adventure Park (JAP) Desa Jemur, Kebumen, baru-baru ini. Kegiatan yang diikuti sebanyak 77 murid terdiri atas kelas V sebanyak 41 anak dan kelas VI 36 anak tersebut, untuk menguji dan menumumbuhkan keberanian para peserta didik.

Pada kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Paguyuban Wali Murid kelas V dan VI itu, para peserta didik tampak antusias mengikuti sejumlah permainan seperti panjat dinding, fun game, hingga flyng fox. Dipandu oleh para instruktur profesional, para peserta terlihat menikmati seluruh wahana di kawasan adventure yang bernuansa alam tersebut.

Kepala SD 5 Gombong, Suparsi mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan rasa keberanian untuk mengambil risiko kepada para peserta didik. Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan menumbuhkan motivasi dan peran aktif peserta didik.

“Yang jelas, melalui berbagai permainan ini dapat mengembangkan rasa keyakinan untuk mengubah sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin,” ujar Suparsi di sela-sela acara.

Dalam event untuk mengisi kegiatan tengah semester tersebut, imbuh Suparsi, sekaligus diharapkan untuk melahirkan semangat baru. Ke depan hal itu menjadi energi baru bagi peserta didik dalam menjalani semester berikutnya.

“Kerja sama dan komunikasi yang baik antara anggota dan pengurus paguyuban menjadi kunci sukses terselenggaranya acara ini,” ujar Suparsi. (J19-78/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s