Disperindagsar Razia Sandal Lafal Allah

sandal lafal allah

KEBUMEN – Mengantisipasi beredarnya sandal bergambar berlafal Allah, Petugas Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Kebumen melakukan razia di sejumlah toko sandal di wilayah Kota Beriman.

Razia ini dilakukan untuk memastikan tidak ada sandal tersebut yang beredar di Kebumen. Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindagsar Kabupaten Kebumen, Agung Patuh GA, mengatakan razia tersebut menyusul adanya informasi bahwa sandal yang meresahkan umat muslim sudah beredar di sejumlah daerah. Seperti d Jawa Timur hingga Jawa Barat.

“Kami melakukan pengecekan terhadap adanya sandal bertuliskan lafal Allah, tetapi setelah kami lakukan razia di beberapa toko, belum kami temukan,” tegas Agung Patuh, yang juga Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) itu kepada Kebumen Ekspres, Jumat (16/10).

Sejumlah toko yang menjual sandal baik di pasar tradisional, toko-toko kecil hingga toko swalayan tak luput dari razia petugas. Bukan hanya di Kota Kebumen, razia tersebut juga menyisir pertokoan di wilayah Kecamatan Karanganyar, hingga Kecamatan Gombong.

Namun, dari sejumlah lokasi yang dirazia tersebut tidak ditemukan adanya penjual yang menjual sepatu atau sandal berlafal Allah. Petugas yang melakukan pengecekan di wilayah Karanganyar dan Gombong, juga tidak ada sepatu atau sandal berlafal Allah.

Agung menambahkan, tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya isu sandal betuliskan lafal Allah yang beredar di Kebumen. Selain itu, razia juga sebagai upaya mencegah agar tidak ada masyarakat yang melakukan sweeping sendiri-sendiri, sehingga dikhawatirkan akan timbul gangguan kamtibmas.

“Untuk itu, kami merespons informasi masyarakat terkait adanya sepatu dan sandal bertuliskan lafal ‘Allah’ dengan melakukan razia ini,” imbuhnya.

Agung meminta penjual maupun masyarakat agar melaporkan ke petugas, jika mendapati sandal dan sepatu yang bertuliskan lafal Allah. “Kami harap demikian, karena pengawasan kami cukup terbatas. Artinya, laporan dari masyarakat sangat kami nantikan,” tandasnya. (ori/ kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s