Dump Truck Terguling di Karangsambung

truk terguling

KARANGSAMBUNG – Sebuah dump truk AA-1545-SD tergelincir di ruas jalan arah Sadang, tepatnya sekitar satu kilometer utara Pasar Karangsambung, Kebumen, kemarin. Menurut saksi mata Darmawan, kejadian itu bermula dump truk membawa muatan material hendak menguruk bagian jalan yang dilebarkan.

Namun begitu muatan diturunkan, kondisi kemiringan kendaraan dan badan jalan tidak seimbang. Warga menuturkan, posisi kendaraan hidrolik tersebut saat itu tidak menguntungkan.

Sebab, saat berhenti tepat di bawah tikungan serta kondisi jalan menurun. Akibatnya, begitu dump truk menurunkan muatan, justru tergelincir ke bawah. Tergulingnya dump truk ini terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Dump truk akhirnya diangkat dengan eskavator kebetulan tak jauh dari lokasi.

Proses evakuasi berjalan lancar. Dibantu para pekerja proyek dan sopir truk lainnya, tidak sampai satu jam dump truk bisa balik seperti semula. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kondisi truk mengalami pecah kaca depan.

Jalan kabupaten di Kebumen utara itu sempat macet beberapa saat. Warga berdatangan melihat truk terguling itu. Namun ruas jalan Kebumen-Sadang akhirnya lancar setelah bodi dump truck terangkat dan alat berat yang mengangkat dump truk tersebut menepi dari ruas jalan.(B3-52/ suaramerdeka.com /LintasKebumenĀ©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s