Artistik, Begitu Masuk Meotel Kebumen akan Terasa Nuansa Era 70an

meotel

KEBUMEN – Meotel Kebumen menjadi hotel economic bed and breakfast pertama milik Dafam Hotel. Meotel menjadi hotel pertama dan satu-satunya yang memiliki pelayanan standar internasional di Kebumen.

Menurut Director Business Development PT. Dafam Hotel Management, Handono S. Putro, Kamis (15/10), meotel menyasar segmentasi antara hotel kelas bisnis dan hotel budget.

Dalam acara syukuran open house hotel di Jalan Ahmad Yani Nomor 131 Kebumen itu, Handono menjelaskan, Meotel mengusung konsep retro art, artistik namun tetap bergaya muda. “Karena konsepnya retro, kita menghadirkan nuansa tahun 1960-1970an,” ujarnya.

Begitu masuk hotel, tampak beragam benda yang lazim di tahun 1960 hingga 1970-an. Mulai dari radio, kamar telepon umum, bahkan lagu yang diputar, juga lagu tahun tersebut. Saat Tribun di lobi hotel, sayup terdengar alunan lagu Koes Plus yang jaya di masa itu.

Begitu juga pemandangan dengan lorong hotel. Tampak gambar wallpaper khas Indonesia. Mulai dari artis semisal Mbah Surip, hewan khas Indonesia misalnya komodo dan elang Jawa, serta lain sebagainya. “Hasil survey kami, economic hotel yang paling tepat di Kebumen,” sambung Handono.

Dipilihnya Kebumen sebagai lokasi pertama pembangunan Meotel oleh Dafam bulan tanpa alasan. Di Kebumen, terang Handono, bisnis hotel dan restoran cukup menjanjikan. Lantaran sebanyak 14,4 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kebumen bersumber dari pajak hotel dan restoran.

GM Meotel Kebumen, Bagus Saputro menambahkan, sebagai hotel kelas ekonomi, harga kamar yang ditawarkan pun tidak tinggi. Ada tiga tipe kamar Meotel Kebumen. Masing-masing smart room, family room dan family suite.

“Harga kamarnya mulai Rp 388.888 untuk smart room, family room Rp 438.888 dan family suite Rp 538.000,” jelas dia.

Pj Bupati Kebumen, M Arief Irwanto berharap, keberadaan Meotel Kebumen mampu mendukung kehidupan pariwisata di Kebumen. Wisatawan, harap Arief, akan bertahan lebih lama jika ada hotel yang representatif.

Menurutnya, Kebumen memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. “Tidak perlu jauh-jauh ke Hawai. Di Kebumen punya Pantai Menganti yang sebanding dengan keindahan pantai di Hawai,” ucap Arief dalam sambutannya. (Tribun Jateng/ /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s