Tim Bambang-Sunarto Tak Andalkan Tokoh

BW Cabup

KEBUMEN – Pasangan cabup dan cawabup Bambang Widodo-Sunarto dikabarkan akan didongkrak kehadiran Presiden Joko Widodo di Kebumen dalam meraih kemenangan Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu menguat setelah konsolidasi maraton di internal PDI Perjuangan diikuti pengurus anak cabang, ranting dan anak ranting Se- Kebumen. Bambang Sutrisno didaulat Ketua Tim Pemenangan Bambang- Sunarto menegaskan, pihaknya tidak mengandalkan tokoh tertentu dalam menyasar para pemilih.

“Jokowi datang di Kebumen sampai sekarang belum jelas. Silakan tanya ke pemkab dan saat Gubernur Ganjar Pranowo datang di sini (Kebumen—Red) beberapa waktu lalu pun tidak ada acara kampanye untuk jago kami (Bambang-Sunarto—Red),” tegasnya.

Bambang Sutrisno mengemukakan, dalam meraih suara sebanyak-banyaknya untuk pemenangan pasangan calon Bambang- Sunarto itu dilakukan mandiri. Rapat konsolidasi pun digencarkan dan selesai dilaksanakan di seluruh kecamatan di kabupaten berslogan Beriman ini. Pihaknya juga mengoptimalkan sukarelawan serta fraksi di DPRD Kabupaten Kebumen.

Santuni Yatim

Tidak lupa berkoordinasi intens dengan Partai Hanura yang mengusung pasangan nomor urut tiga tersebut. Dan suara dari PDI Perjuangan Kebumen sebagai modal awal itu diupayakan terus ditambah dengan mengoptimalkan kekuatan yang ada.

Diharapkan pada hari H pencoblosan nanti, Bambang-Sunarto meraih suara terbanyak. Sementara itu, Bambang Widodo menyantuni anak yatim di posko pemenangan Gombong. Ada sebanyak 33 anak yatim menerima sumbangan dari tokoh asal Desa Kemukus, Kecamatan Gombong itu.

Mereka dari anak usia SD di Gombong dan sekitarnya. Usai doa bersama, Bambang Widodo berziarah ke makam Kiai Gombong dan makam Simbah Gaja Nguling. Di makam yang setiap harinya dikunjungi peziarah itu, Bambang mendoakan leluhur. “Dengan ziarah ke makam leluhur tentunya meningatkan kita akan mati,” jelas Bambang.(K5- 52/ suaramerdeka.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s