Pencuri Gasak Uang Rp67 Juta dan Perhiasan

pencurian

ALIAN – Kawanan pencuri menyatroni rumah Zaenal Arifin (40), warga RT 02 RW 01 Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kamis (8/10/2015) tadi pagi. Dalam aksinya, pencuri berhasil menggasak uang Rp 67 juta beserta perhiasan 70 gram.

Keterangan Zaenal, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia yang saat itu tengah keluar rumah mendapat kabar rumahnya disatroni maling. “Saat kejadian saya sedang ke rumah teman. Saya dikabari rumah saya kemalingan,” katanya kepada kebumenekspres.com.

Zaenal mengaku kehilangan uang Rp 67 juta beserta perhiasan 70 gram yang disimpannya dalam kamar. “Pencuri diperkirakan masuk saat rumah kosong ditinggal pembantu yang sedang pergi belanja. “Pencuri masuk lewat belakang dan merusak pintu belakang dan berhasil masuk kamar. Aksi pencurian hanya berlangsung sekitar 10 menit,” katanya.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kebumen masih memburu pelaku pencurian. Para pelaku disinyalir merupakan sindikat pencuri lintas daerah. Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto SH mengatakan selain menyiapkan anggotanya di Polsek-polsek, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga seperti Purworejo, Banyumas.

AKP Willly tidak membantah bila para pelaku cukup profesional dalam melakukan aksinya. Hanya dalam hitungan menit, pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan dan perhiasan dengan total kerugian mencapai Rp 97juta. Namun, dia tak mau berspekulasi lebih jauh.

“Silakan simpulkan sendiri. yang jelas, kita tengah melakukan mapping terhadap keberadaan residivis yang melakukan tindak kejahatan sejenis,” katanya yang kemarin bersama Kasubag Humas AKP Wasidi SH.

Wasidi menghimbau, agar warga masyarakat lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Apalagi, bila memiliki barang berharga. “Kami menghimbau agar warga lebih berhati-hati saat menyimpan barang berharga,” katanya.

Sementara itu, pembantu Zaenal Arifin, Siti Faizah mengaku sempat melihat pelaku yang terdiri dari dua orang mengendarai sepeda motor Honda Versa putih. Pencuri yang berbadan besar dan tinggi berjaga di depan rumah sedangkan yang berbadan kecil masuk kedalam rumah, melalui pintu belakang memang tidak dikunci. Maling akhirnya menuju kamar korban dan mengambil uang di lemari.

Dia menduga, pencuri masuk dari pintu belakang yang memang tidak terkunci. Saat dia pulang belanja, pintu kamar majikannya telah rusak dan kondisi kamar sudah berantakan. Pencuri kemungkinan telah mengetahui keberadaan uang tempat penyimpanan uang.

Pasalnya hanya satu pintu kamar yang dirusaknya, sementara pintu kamar lainnya masih tertutup rapat, rapi dan tidak rusak. “Saya kaget saat pulang dan melihat semua ini, namun hanya pinu kamar ini yang dirusak sementara pintu yang kamar tidak apa-apa,” katanya.

Sementara itu Misbah saksi kejadian sekaligus tetangga korban mengatakan, bahwa dia sendiri mengetahui ada dua orang yang datang kerumah korban. namun dia mengaku tidak melihat jelas wajah pencuri tersebut. Meskipun mengetahui namum pihaknya tidak menyangka kalau itu adalam pencuri. “Saya kira mereka tamu, dan saya tidak menyangka jika mereka adalan pencuri,” paparnya. (kebumenekspres.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s