Kedungdowo Adventure Park Jadi Obwis Baru di Kebumen

PONCOWARNO – Geliat pariwisata Kabupaten Kebumen terus tumbuh. Kini kian banyak pilihan tempat berwisata bagi warga di Kabupaten Kebumen. Salah satunya adalah Kedungdowo Adventure Park (KAP). Kedungdowo Adventure Park merupakan sebuah obyek wisata (obwis) yang berada di Desa Kedungdowo Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen.

Tempat wisata yang berjarak 18 Km ke timur laut Kota Kebumen ini mengandalkan genangan Waduk Pejengkolan, Sungai Badegolan serta keindahan alam pedesaan sebagai daya tariknya. Memiliki konsep petualangan, tempat ini memberikan berbagai wanaha petualangan menarik bagi pengunjung.

Salah satu wahana yang menarik banyak pengunjung adalah flying fox. Flying fox tersebut akan membawa pengunjung melintas diatas Waduk Pejengkolan sepanjang sekira 150 meter sehingga sangat menantang dan menguji nyali siapa saja yang mencobanya.

Selain flying fox terdapat juga wahana lainnya seperti rapelling wall. Daya tarik lainnya adalah adanya jembatan gantung yang unik sekaligus menjadi icon dari tempat wisata ini. Bagi yang ingin mengelilingi waduk pengelola juga menyiapkan perahu. Selain itu terdapat taman luas ditepi waduk lengkap dengan sejumlah gazebo untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam yang tenang.

Kedungdowo Adventure Park yang jauh dari keramaian ini juga cocok untuk kegiatan camping dan memancing. Meski masih dalam proses pembenahan namun fasilitas yang disediakan cukup baik. Tempat wisata terlebih dahulu dikenal dikalangan remaja Kebumen melalui foto yang tersebar melalui media sosial seperti Twitter dan Instagram. Bagaimana, anda tertarik? (Angga Pradipta/ LintasKebumen©2015)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s