Sage Ternyata Juru Masak Restoran

sage

KEBUMEN – Sage (30) kutu kos-kosan yang ditembak kaki kanannya karena hendak melarikan diri saat akan ditangkap, ternyata residivis. Sebelum mengulang aksinya, dia bekerja sebagai juru masak restoran.

“Pelaku merupakan residivis yang pernah dipenjara di Rutan Salemba Jakarta dalam kasus pencurian kendaraan bermotor,” terang Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kapolsek Kota Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo.

Sage ditangkap di rumahnya di Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Selasa (6/10/2015) sekitar pukul 02.30 WIB. Penangkapan melibatkan anggota Resmob dan Reskrim Polres Kebumen, Reskrim Polsek Alian, dan Reskrim Polsek Kota Kebumen. Tim dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Willy Budianto.

Saat hendak ditangkap, Sage berusaha kabur meski rumahnya sudah dikepung petugas. Aksi nekatnya membuat petugas terpaksa mengarahkan tembakan ke kaki kanan setelah tembakan peringatan tidak digubris.

Sage yang sudah berkeluarga, mengaku baru pertama melakukan pencurian di Kebumen karena gaji dari pekerjaanya sebagai juru masak di restoran yang ada di Gombong, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Rencananya sepeda motor untuk ngojek,” aku Sage yang masih menyimpan semua barang curiannya di rumah, termasuk sepeda motor yang masih utuh tanpa diubah nopolnya.

Kasus tersebut menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih waspada dengan memastikan pagar, jendela, dan pintu, sudah terkunci dengan benar ketika ditinggal pergi atau tidur. “Dengan mengunci, berarti sudah ada upaya mencegah tindak kejahatan pencurian,” tegas AKP Yohanes. (Suk/ KRjogja.com /LintasKebumen¬©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s