Polisi Operasi Motor Bodong

motor bodong

KEBUMEN – Jajaran Polres Kebumen menggelar operasi dengan sasaran sepeda motor bodong dengan sistem door to door hingga pelosok desa, Selasa (06/10). Operasi tersebut dilatarbelakangi oleh maraknya pencurian sepeda motor (curanmor) di sejumlah wilayah.

Operasi yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kebumen Kompol Suyatno itu melibatkan 120 personel. Sejumlah perwira ambil bagian dalam operasi tersebut, antara lain Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto, Kasat Intelkam AKP Cipto Rahayu.

Selain itu operasi melibatkan personel Sat Reskrim, Sat Intel, Personel Polsek jajaran Polres Kebumen. Operasi door to door itu resmi dilakukan dan merupakan program kerja Polres Kebumen.

Perangkat Desa

Dalam pelaksanaanya operasi ini sebagian personel mengenakan seragam dan sebagian tidak berseragam. Sebelum melakukan pengecekan terhadap rumah warga, perwira pengendali dalam hal ini menemui perangkat desa untuk ikut mendampingi.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kabag Ops Kompol Suyatno mengatakan, dari hasil operasi tersebut Polres Kebumen mengamankan sedikitnya 11 kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan yang sah.

Kendaraan tersebut diamankan dari sebuah rumah di daerah Ambal dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. ‘’Dengan menggiatkan operasi ini, kami berharap dapat mempersempit ruang gerak pelaku curanmor dan dapat mengungkap jaringan di wilayah Kebumen,’’ ujar Kompol Suyatno.

Lebih lanjut, Kompol Suyatno mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak resah dengan kegiatan kepolisian semacam ini. Sebab operasi semacam itu memiliki banyak manfaat positif.

‘’Warga antusias dan mendukung jalannya operasi, karena mereka juga sangat resah terhadap kejahatan curanmor,’’ ujar Kompol Suyatno. (J19-42/ suaramerdeka.com)

Sementara dikutip dari kebumenekspres.com AKP Willy menegaskan, operasi tersebut hanya ditargetkan untuk mencari motor curian. Untuk motor yang dibeli secara benar tidak mungkin akan disita polisi.

“Yang perlu digarisbawahi, operasi ini hanya untuk mencari motor hasil curian saja, motor mati pajak dan telat cicilan tidak masuk target operasi,” ucapnya. (BS/ LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s