Ibu Rumah Tangga jadi Begal Motor, Warga Ayah

begal

CILACAP – Dua anggota komplotan begal sepeda motor diringkus tim Reskrim Polres Cilacap. Salah satu anggotanya diketahui wanita, Jum alias Juni (28) ibu rumah tangga warga Desa Demangsari Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sedang anggota begal lainnya Sar (21) warga Jalan Kolamsari Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap.

Awalnya Polres Cilacap mendapatkan laporan dari korban Slamet Wahyono warga Jalan Jeruk Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, korban mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Mio warna Merah, nomor Polisi
R-6947-DF miliknya dirampas dua orang tak dikenal di depan SPBU Karangkandri masuk wilayah Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Minggu (27/09/2015)

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Agus Sulistianto SIK, modus komplotan yang digunakan begal itu dengan cara begal wanita menghentikan laju sepeda motor korban dan kemudian
minta korban mengantarnya ke suatu tempat.

Namun di tengah jalan begal Jum minta berhenti dan selanjutnya mengajak ngobrol korban. Saat keduanya tengah asyik ngobrol datanglah tersangka Sar yang menuduh korban telah berselingkuh
dan membawa lari istri orang.

Karena korban diancam akan dilukai, sehingga korban yang merasa takut dan panik langsung lari meninggalkan sepeda motor miliknya.”Sehingga dengan mudah para tersangka dengan mudah membawa kabur sepeda motor milik korban,”tegas Kasat Reskrim, Senmin (05/10/2015).

Terkait kasus tersebut Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap seseorang yang mengunakan berbagai macam cara untuk mengelabuinya.

“Hati-hati dalam berkendaraan dijalan dan jangan mudah percaya terhadap orang yang belum dikenal agar tidak menjadi korban kejahatan dan melaporkan informasi sekecil apapun terhadap petugas Kepolisian terdekat bila mengetahui informasi pelaku kejahatan,” lanjutnya. (Mak/ KRjogja.com /LintasKebumen©2015)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s